Pemuda Ini Miliki Tangan Robot, Mirip Karakter Game Metal Gear Solid

Reporter : | 22 Feb, 2016 - 4:53 pm WITA

Metal Gear Solid, tangan bionik, James Young

(foto: Omkaar Kotedia)

MANADOTODAY – Seorang gamer yang kehilangan dua anggota badan dalam kecelakaan kereta api sekarang memiliki lengan bionik berdasarkan karakter game terkenal.

Lengan milik James Young harganya £ 60.000 atau sekira Rp 1.5 miliar dilengkapi dengan layar Twitter, laser, port USB dan sebuah pesawat drone mini.

Lengan milik pemuda berusia 25 tahun itu mirip dengan lengan milik Big Boss karakter game terkenal Metal Gear Solid 5.

James mengontrol lengan robotnya menggunakan gerakan otot punggung. Ini memberinya kemampuan untuk menggerakan jari, memungkinkan dia untuk mengambil benda dan mengubah genggamannya.

Dia mengatakan dikutip dari The Sun: “Ini kesempatan mengagumkan. Ini keren menjadi bagian dari sesuatu yang menjadi kunci untuk kemajuan teknologi. ”

Setelah kecelakaan pada tahun 2012, pria asal London itu memainkan PlayStation 4 miliknya hanya menggunakan satu tangan dan giginya.

Dia mengatakan kepada situs game Polygon: “Saya secara sadar bisa mengontrol otot-otot tanpa terlalu banyak usaha. Ini memungkinkan saya untuk berinteraksi dengan menggunakan tangan. Dengan tombol di lengan, saya dapat mengubah gerakan yang dilakukan. ”

Lengan robot tersebut memiliki lampu dan LED yang disinkronkan dengan detak jantungnya.

Pembuat game Metal Gear Solid, Konami, mengatakan hal itu menunjukkan kecacatan dapat “diatasi dengan cara yang positif”.

Baca Juga :

Leave a comment