Lembang: Peran Sekolah Penting dalam Pemberantasan Narkoba

Reporter : | 22 Feb, 2016 - 4:14 pm WITA

Narkoba ,  AKBP David Lembang SH , Ketua Badan Narkoba Kabupaten Minahasa,

AKBP David Lembang SH

TONDANO, (manadotoday.co.id) – AKBP David Lembang SH selaku Ketua Badan Narkoba Kabupaten Minahasa, menyatakan, peran sekolah sangat penting dalam pemberantasan narkoba. Lembang pun mendorong lembaga pendidikan di Minahasa, dalam membangun kawasan lingkungan pendidikan bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Secara kontinyu dan berjenjang dari SMP, SMU hingga perguruan tinggi kam akan melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dalam rangkah mendorong baik guru siswa, dosen dan mahasiswa agar sebisa mungkin menghindar dari narkoba,” ujar Lembang, Senin (22/2/2016).

Dikatakan dia, peredaran narkoba akhir-akhir ini makin meresahkan masyarakat, dan para siswa hingga mahasiswa menjadi target para pengedar sebagai pemakai yang potensial, sehingga harus ada upaya yang secara terus menerus dalam rangkah menumpas peredaran narkoba secara berkesinambungan.

Lanjut Lembang, diharapkan pula peran orang tua agar makin ditingkatkan dari segi pengawasannya dan lebih proaktif dalam melihat gerak-gerik putra putrinya dalam pergaulan di tengah-tengah masyarakat.

“Bahaya narkoba akan membuat generasi muda kehilangan harapan dan cita-citanya baik sebagai generasi penerus bangsa, maupun harapan dari keluarga,” pungkas Lembang. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment