Ketua Forum Pers Minsel, Sanly Lendongan Berpulang

Reporter : | 22 Feb, 2016 - 2:36 pm WITA

Sanly Lendongan, Forum Pers Minsel,

Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP (pakai kemeja putih) saat melayat di rumah duka almarhum Sanly Lendongan

AMURANG, (manadotoday.co.id ) – Awan duka menyelimuti dunia jurnalistik di Sulawesi Utara (Sulut) lebih khusus di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Salah satu wartawan handal yang merupakan Ketua Forum Pers Minsel Sanly Lendongan tutup usia, di Rumah Sakit Prof Kandow Manado, Minggu (22/2) sekitar pukul 04.30 kemarin.

Kepergian alamrhum yang masih aktif tercatat sebagai wartawan media online Beritamanado, membuat keluarga, sahabat dan rekan kerja, tak terkecuali Sekertaris Kabupaten Minsel Danny Rindengan dan Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey, menyatakan sangat terkejut, mendengar kabar kematian almarhum yang diketahui kondisinya belakangan ini sudah membaik dan tinggal rawat jalan setelah akhir tahun lalu mendapatkan perawatan intensif di RS Prof Kandow Manado .

“Namun pada dasarnya apa yang Tuhan buat itu baik adanya. Dan semoga keluarga diberikan kekuatan, ketabahan dan penghiburan oleh Tuhan Yesus sebagai pemilik kehidupan,” ujar Rindengan saat melayat di Kilometer Tiga Amurang, tempat dimana almarhum saat ini disemayakan.

Sanly Lendongan, Forum Pers Minsel,

Sekertaris Kabupaten Minsel Danny Rindengan dan sejumlah wartawan Biro Minsel, saat melayat di rumah duka, alamarhum Sanly Lendongan

Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP, juga menyatakan turut berdukacita atas berpulangnya wartawan senior Sanly Lendongan, yang dikenal suka membantu, bersahabat dan tegas ini, serta aktifis lingkungan.

“Dan berharap kejadian ini keluarga yang ditinggalkan akan tetap teguh dalam iman dan keyakinan bahwa, apa yang terjadi adalah karena kehendak Tuhan Yesus sang pencipta. Semoga keluarga terus dikuatkan dan diberi penghiburan oleh Tuhan Yesus,” ujar Mamangkey sembari memberikan ayat Alkitab sebagai penguatan untuk keluaqrga yang berduka, yakni Mazmur 116; 15 “Berharga dimata Tuhan kematian semua rang yang dikasihi-Nya, ”

Sementara itu Sekertaris FPM Wenly Kawengian, menyampaikan turut berduka cita sembari berharap keluarga akan terus diberi kekuatan, ketabahan dan penghiburan dari Tuhan Yesus.

“Atasa nama pribadi dan seluruh wartawan yang keseharian meliput di kabupaten Minsel, menyatakan turut berbelasungkawa. Selamat jalan kawan, sampai bertemu di rumah Bapa sorgawi,” ujar Kawengian.

Diketahui Almarhum, adalah salah satu aktifis lingkungan Minsel, dalam karirnya di dunia jurnalistik, pernah meniti karir di majalah mingguan Indetias, berita kawanua.com, SKH Jurnal Sulut, dan terakhir tercatat sebagai wartawan Online Beritamanado.com serta terpilih sebagai Ketua FPM Minsel, pada November 2015 lalu.

Almarhum , meninggalkan satu istri dan tiga orang anak, dan akan di Kebumikan di Desa Wanga Kecamatan Motoling Timur, sebagai Desa tempat kelahiran almarhum, Rabu (24/2). (lou)

Baca Juga :

Leave a comment