Cat S60, Smartphone Pertama yang Dilengkapi Dengan Kamera Thermal

Reporter : | 18 Feb, 2016 - 10:05 pm WITA

Cat , Cat S60, Kamera Thermal

(foto: CAT)

MANADOTODAY – Jika Anda pernah menonton film Predator, Anda pasti tau dengan salah satu teknologi yang digunakan Predator untuk mencari mangsanya yaitu kamera thermal, dan sekarang teknologi yang sama bisa Anda dapatkan dalam smartphone ini.

Teknologi kamera pencitra panas dapat Anda temukan pada ponsel buatan Cat. Cat S60 memiliki kamera thermal C2 kelas militer buatan FLIR, yang memungkinkan Cat S60 menunjukkan gambar kontras suhu.

Dikutip dari Phonearena, ponsel yang akan dipamerkan saat iven MWC akhir pekan ini, memiliki layar HD 4,7 inci dengan Gorilla Glass 4 dan chipset Snapdragon 617. Untuk memori, Cat S60 dibekali RAM 3 GB dan 32 GB penyimpanan internal. Kamera belakang 13 MP dengan dual LED flash, dan 5 MP kamera depan. Perangkat berjalan pada Android Marshmallow, dan didukung baterai 3800 mAh.

Seperti kebanyakan ponsel buatan Cat yang tahan banting, Cat S60 mampu bertahan jika dijatuhkan dari ketinggian enam kaki, dan tahan air sampai kedalaman lima meter dengan lama sampai satu jam, tiga kali sertifikasi kedalaman ponsel Xperia Z5.

Kamera thermal mendukung visualisasi kontras suhu menggunakan layar ponsel, dan berguna dalam beberapa kasus, seperti mendeteksi panas di sekitar jendela dan pintu, mengidentifikasi kelebihan panas pada peralatan listrik dan sirkuit, atau melihat saat keadaan sangat gelap.

Kamera thermal buatan FLIR ini juga dilengkapi dengan teknologi MSX yang memungkinkan mengambil foto panorama, dan video beresolusi tinggi.

Baca Juga :

Leave a comment