Dondokambey: Peran Pendidikan Penting untuk Pembangunan SDM

Reporter : | 18 Feb, 2016 - 8:15 pm WITA

 Olly Dondokambey SE, Universitas Sam Ratulangi

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika hadiri acara wisuda Unsrat Manado

SULUT, (manadotoday.co.id) – Peran pendidikan masih menjadi faktor kunci dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu hidup dan bertahan dalam perkembangan dunia yang sangat kompetitif. Hal itu ditegaskan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, ketika hadiri acara wisuda 924 mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, yang dilaksanakan di Manado Convention Center (MCC), Kamis (18/2/2016).

“Saya pribadi merasa bangga karena istri saya juga merupakan alumni Unsrat yang selalu setia mendampingi hingga saya terpilih menjadi Gubernur Sulawesi Utara,’ ujar Dondokambey.

Dia katakan, patut disyukuri dan menjadi kebanggaan bersama, sebab momentum wisuda saat ini, Unsrat kembali menunjukan eksistensi pemenuhan perannya sebagai lembaga pendidikan tinggi terdepan di Indonesia, yang mampu mencetak manusia-manusia terdidik yang siap bersaing bagi pembangunan bangsa, terutama dalam menghadapi derasnya arus globalisasi, termasuk menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Realitas memberi bukti suatu bangsa dengan masyarakatnya yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi selalu tampil terdepan di arena kompetisi global,” terang Dondokambey.

Ia pun mengingatkan kepada para wisudawan/wisudawati, tak berpuas diri di tengah prestasi yang di raih saat ini, tetapi justru menjadikan prestasi saat ini sebagai pemicu bagi pengembangan diri kedepan.

“Jadikanlah proses belajar itu sebagai the way of life,” terang Dondokambey. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment