Gubernur Sulut: Hasil Pilkada Manado Tunggu Putusan KPU

Reporter : | 18 Feb, 2016 - 6:39 pm WITA

Pilkada Manado , pilwako manado, hasil pilwako manado, Olly Dondokambey SE,

Gubernur Sulut Olly Dondokambey

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE, angkat bicara terkait hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado.

Kepada wartawan, Olly menegaskan supaya hasil perolehan suara untuk Pikada Manado, harus menunggu keputusan dari Komosi Pemilihan Umum (KPU).

“Hasil Pilkada Manado kita tunggu putusan KPU,” ujar Olly, Kamis (18/2/2016).

Menurut dia lagi, masyarakat diharapkan untuk bersabar dan menunggu keputusan dari KPU. Selain itu, masyarakat juga diharapkan tetap menjaga keamanan bersama.

Disinggung terkait sikap PDI-Perjuangan untuk hasil Pilkada Manado, Olly yang diketahui sebagai Ketua DPD PDI-P Sulut, menyatakan, jika pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada tim sukses pasangan calon.

“Itu akan dicek lagi. Sebab ada yang partai putuskan untuk lakukan gugatan, dan ada juga yang menjadi ranah tim sukses. Dan kalau KPU sudah umumkan, saya ucapkan selamat kepada pemenang,” tandasnya.

Diketahui, data hasil pemindaian atau scan formulir C1 yang diupload di KPU.go.id untuk Pilwako Manado hingga pukul 14:02 WITA, 18 Februari 2016 sudah mencapai 100 Persen. Pasangan G.S. Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan (GSVL-MOR) dalam versi scan formulir C1 ini tampil sebagai pemenang dengan raupan 66913 Suara (35,57%).

Pasangan Dr. Harley Mangindaan dan Jemmy Asiku (Ai-JA) naik ke posisi kedua dengan perolehan 60727 Suara (32,28%). Sedangkan pasangan Hanny Joost Pajouw, SE.Ak.ME dan Gregorius Tony Rawung, SE (HJP-Tora) yang pada pukul 23.00 WITA, 17 Februari 2016 berada diposisi kedua turun ke posisi tiga dengan perolehan 60499 Suara (32,16%).

Seperti diketahui, rekapitulasi suara berdasarkan formulir Model C1 yang telah ditetapkan oleh KPPS ini, bersifat sementara dan bukan hasil final. Kesalahan yang terdapat pada formulir Model C1 nanti akan diperbaiki pada rekapitulasi di tingkat atasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment