200 Siswa SMA Minahasa Ikuti Olimpiade Sains

Reporter : | 18 Feb, 2016 - 2:37 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekitar 200-an siswa SMA dari sejumlah sekolah di Minahasa, mengikuti lomba olimpiade sains yang di gelar di SMA Negeri 1 Tondano, Kamis (18/2/2016).

Pada olimpiade sains ini, sebanyak 9 mata pelajaran dilombakan, dan nantinya akan mencari 3 besar setiap mata pelajaran yang nantinya akan di utus ke lomba tingkat provinsi Sulut pada bulan Maret 2016 nanti.

“Lomba ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh SMA di kabupaten Minahasa. Dan hanya akan berlangsung hari ini,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minahasa Drs Jemmy Maramis.

Lanjutnya, olimpiade sains ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, demikian halnya juga di kabupaten Minahasa yang di gelar hari ini.

Peserta yang akan mewakili kabupaten Minahasa nantinya akan terus digembleng oleh para instruktur-instruktur yang telah disiapkan menghadapi ajang seperti ini di tingkat Provinsi atau Nasional.

Maramis menambahkan, agenda tahunan ini diharapkan akan makin memompa semangat serta kualitas siswa dalam meningkatkan kemampuannya.

“Kami akan berupaya agar Kabupaten Minahasa bisa memperoleh hasil yang maksimal dalam ajang Provinsi hingga Nasional,” tukasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment