Pemkab Minahasa Beri Kemudahan Pengurusan Perizinan untuk Investor

Reporter : | 17 Feb, 2016 - 12:18 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), menyatakan, pihaknya akan terus memberikan kemudahan pengurusan perizinan, untuk investor yang akan menanamkan investasinya di Kabupaten Minahasa. JWS pun mengakui, di Minahasa saat ini, iklim berinvestasi terus mengalami peningkatan.

“Ini tren yang cukup positif buat investor, dan tentu akan banyak memberi keuntungan bagi kabupaten Minahasa dalam rangkah menggali sumber daya alam yang cukup berlimpah,” ucap JWS, Rabu (17/2/2016).

Menurut dia, peluang investor yang makin menunjukkan kemajuan yang signifikan, tentunya akan memacu makin terbukanya lapangan kerja bagi putra/putri daerah.

Pada tahun 2015 yang baru lewat misalnya ini jumlah pengurusan izin usaha agak berkurang namun ternyata hal itu tidak berpengaruh terhadap iklim investasi di Minahasa.

Lanjut JWS, nilai investasi yang masuk di kabupaten Minahasa mengalami peningkatan yang signifikan sebesar Rp 613.770.949.600,- (289.695%) bila dibandingkan dengan tahun 2014 sebesar Rp 211.920.085.400,-.

JWS menambahkan, dirinya optimis laju peningkatan investasi di kabupaten Minahasa akan terus membaik dan meningkat tajam, seiring dengan berbagai kemudahan yang pengurusan izin yang di berikan guna mempercepat pertumbuhan ekonomi.

“Kita harus optimis seiring dengan lajunya peningkatan investasi di Minahasa, maka roda perekonomian kita akan makin membaik, apalagi dengan adanya pemangkasan birokrasi, yang bertujuan untuk makin mempermudah dan cepat bagi calon investor yang siap melirik potensi alam di Minahasa,” terang JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment