Olly: Pemprov Sulut Dukung Proses Pilwako Manado

Reporter : | 16 Feb, 2016 - 10:06 pm WITA

 Olly Dondokambey,Pilwako Manado

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, usai melaksanakan rapat terkait kesiapan Pilwako Manado di ruang Setdaprov Sulut, Selasa (16/2/2016) malam

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, menegaskan, Pemprov Sulut mendukung penuh proses pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado Rabu 17 Februari 2016.

Hal tersebut dikatakan Olly, usai melakukan rapat dengan Forkopimda Sulut, KPUD, dan Bawaslu Sulut, Pemkot Manado, terkait kesiapan Pilwako Manado, di ruang Sekdaprov Sulut, Selasa (16/2/2016) malam.

Menurut Olly, pihak Pemprov meminta KPUD Sulut dan Manado, berkoordinasi dengan KPU Pusat terkait pelaksanaan Pilkada Manado, agar pelaksanaannya tak ada hambatan dan berjalan lancar.

“Prinsipnya pemprov sulut menopang proses Pilkada. Tidak ada hambatan. Saya sudah bicara dengan (Penjabat) Walikota (Roy Roring), kalau ada hambatan anggaran, pemprov akan membantu,” ujarnya.

Lanjut Olly, koordinasi KPU daerah dan KPU pusat, harus dilaksanakan. Jangan sampai pelaksanaan Pilwako ada gangguan, karena pada hari yang sama akan dilaksanakan pelantikan lima Kepala Daerah terpilih di Sulut.

“Pilwako jangan sampai ada gangguan. Misalnya ada pelantikan lima kepada daerah besok, dan tidak ada libur. Sebab, proses pelantikan kepada daerah merupakan isnturksi Presiden RI. Instruksi Presiden tak boleh ada penundaan,” tegasnya.

Disinggung jika terjadi penundaan lagi, Olly menyatakan hal itu merupakan ranah KPU.

“Jadi harus diperhitungkan semua. Sebab ini tinggal masalah waktu. Kalau memang ada tundapun, saya hanya minta tunda sehari saja. tanggal 18. Bukan tunda sampai kapan,” tandas Olly. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment