Kembangkan Pesona Pantai Mahembang, Pemkab Minahasa Siapkan Dana Rp 10 Miliar di Tahun 2017

Reporter : | 16 Feb, 2016 - 8:21 pm WITA

Pantai Mahembang

Pantai Mahembang

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pesona keindahan pantai Mahembang benar-benar telah mengubah image kabupaten Minahasa di mata pelancong dalam dan luar negeri, sebagai pantai yang layak dan pantas untuk dikunjungi, bahkan bukan itu saja Pantai Mahembang bakal menjadi ikon utama obyek wisata daerah ini untuk di jual.

Tak heran jika Pemkab Minahasa mengangarkan dana sebesar 10 M dalam APBD tahun 2017, meskipun belum dalam pembahasan, mengingat tahun 2016 baru masuk bulan ke dua.

“Untuk pengembangan objek wisata Pantai Mahembang maka pada 2017 mendatang pemkab sudah menyiapkan anggaran 10 M untuk penataan dan pengembangan lokasi itu,” ujar Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), Selasa (16/2/2016).

Lanjut dikatakannya, pengembangan obyek wisata pantai Mahembang yang terletak di kecamatan Kakas ini merupakan niat tulus dari pemerintah setelah melihat potensi yang di miliki oleh pantai Mahembang yang akhir-akhir ini ramai di kunjungi oleh wisatawan.

Pantai Mahembang menurut JWS, layak dikembangkan dengan dilengkapi oleh berbagai sarana dan prasarana yang memadai agar makin menarik perhatian dan animo wisatawan untuk datang dan menikmati pesona alam Mahmebang yang menyimpan keindahan dan pesona yang menakjubkan dan masih terlihat polos oleh karena belum ada sentuhan-sentuhan apapun dari tangan-tangan manusia.

Pemkab Minahasa di tahun 2017, akan konsen pada pengembangan obyek wisata dengan mengangarkan sejumlah dana, mengingat potensi pariwisata di kabupaten Minahasa hebat, terutama pantai Mahembang.

“Kami yakin pantai Mahembang akan menjadi tujuan utama para penikmat pariwisata dalam dan luar negeri. Karenanya pemkab akan menata dan menjadikan obyek wisata ini makin menarik dengan dana yang cukup memadai,” tukas JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment