Kasihan, Dianggap ‘Anak Penyihir’, Anak Ini Dibiarkan Terlantar dan Kelaparan

Reporter : | 16 Feb, 2016 - 4:42 pm WITA

Anak Penyihir, nigeria, Anja Ringgren Loven

Anja bekerja keras membantu mendidik masyarakat setempat, yang kebanyakan miskin dan tidak berpendidikan, yang membuat praktik ini tetap hidup (foto: Facebook)

MANADOTODAY – Seorang anak kecil terlihat berjalan terlunta-lunta dengan keadaan telanjang dan kelaparan. Anak yang tidak bersalah ini berada di Nigeria, dia dituduh penyihir dan dijauhi oleh masyarakat.

Kisahnya menjadi viral dia dunia maya setelah seorang wanita bertato asal Denmark Anja Ringgren Loven memberi makan anak kecil tersebut yang sekarang telah diberi nama Hope.

Anja adalah pendiri African Children’s Aid Education and Development Foundation, yang mencoba untuk menyelamatkan ‘anak penyihir’ dan mengubah cara pandang masyarakat Nigeria terhadap praktek kuno dan kejam ini.

Ketika seorang anak dituduh sebagai penyihir, tidak hanya warga desa yang berusaha menjauhi mereka, bahkan orang tua anak itu. Mereka sering disiksa atau dibunuh. Orang tua akan beresiko dibunuh jika mereka membela anak mereka setelah dituduh.

Anja bekerja keras untuk membantu mendidik masyarakat setempat, yang  kebanyakan miskin dan tidak berpendidikan, yang membuat praktik ini tetap hidup.

Ketika ia memposting foto Hope di Facebook, dia memberikan pesan yang dalam.

“Ribuan anak-anak sedang dituduh sebagai penyihir dan kami melihat anak-anak disiksa, anak-anak mati dan anak-anak yang ketakutan. Rekaman ini menunjukkan mengapa saya melawan. Mengapa saya menjual semua yang saya punya. Mengapa saya pindah ke wilayah terpencil, “katanya.

Baca Juga :

Leave a comment