Anda Mungkin Tidak Tahu, Empat ‘Racun’ Putih Ini Sering Anda Konsumsi Setiap Hari

Reporter : | 15 Feb, 2016 - 9:25 pm WITA

Racun, garam yang dimurnikan, susu sapi pasteurisasi, gula

(foto: pixabay)

MANADOTODAY – Anda mungkin tidak tahu bagaimana berbahayanya empat bahan ini, bahkan Anda mengkonsumsinya setiap hari. Dikutip dari Naturalhealingmagazine.com, garam yang dimurnikan, susu sapi pasteurisasi, gula yang dimurnikan dan tepung yang dimurnikan adalah lima ‘racun’ putih yang harus Anda jauhi, karena mengandung nutrisi, protein dan vitamin yang sangat sedikit dan meningkatkan risiko hipertensi, diabetes dan penyakit lainnya.

1. Tepung yang dimurnikan

Tepung putih adalah pati yang hampir murni dan mengandung nutrisi dalam jumlah kecil dibandingkan gandum asli. Penambahan kimia membuat gandum menghasilkan aloksan yang dalam penelitian menyebabkan diabetes pada tikus sehat.

2. Gula yang dimurnikan

Gula putih tidak dapat dianggap sebagai makanan, tetapi sebagai zat kimia murni, yang diekstrak dari sumber tanaman seperti tebu. Kemudian, dalam proses ekstraksi ini, akan menghapus semua protein pembentuk serat dan 90% nutrisi yang sehat.

Untuk menghapus cairan (mengandung gula), industri menambahkan kapur, yang menciptakan reaksi alkali yang membunuh hampir semua vitamin. Kemudian mereka menambahkan karbondioksida untuk mempercepat proses kapur. Kemudian ditambahkan kalsium sulfat dan pemutih asam sulfat, yang membuat gula berwarna putih.

Gula yang dimurnikan tidak memiliki protein, vitamin, mineral, enzim, tidak ada unsur mikro, tidak memiliki serat dan lemak. Gula jenis ini hanya menyediakan energi.

3. Susu dipasteurisasi

Proses pasteurisasi mungkin membuat susu tahan lama, tetapi efek negatifnya sangat besar. Proses dipasteurisasi menghilangkan enzim berharga, vitamin A, C, B6, dan B12. Dan pada saat yang sama dapat metransfer hormon dan antibiotik ke dalam susu. Proses ini juga membunuh bakteri menguntungkan yang dapat ditemukan dalam susu mentah, seperti lactobacillus acidophilus. Proses pasteurisasi juga menghancurkan 20 persen yodium dalam susu mentah dan menyebabkan sembelit.

4. Garam yang dimurnikan

Garam yang kita semua gunakan pada dasarnya adalah natrium klorida. Produk ini meningkatkan risiko beberapa masalah kardiovaskular. Sementara garam meja memiliki yodium, yang diperlukan untuk kesehatan yang baik, garam yang dimurnikan banyak yang tidak mengandung yodium.

Fluoride adalah aditif lain yang digunakan dalam proses pemurnian garam yang dapat berakibat buruk bagi kesehatan jika dikonsumsi terlalu banyak. Ini dapat menyebabkan masalah tekanan darah tinggi.

Baca Juga :

Leave a comment