Pemprov Sulut Gelar Sertijab dan Pisah Sambut Gubernur dan Wagub

Reporter : | 15 Feb, 2016 - 8:12 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menggelar serah terima jabatan (sertijab) yang dirangkaikan dengan pisah sambut dari Penjabat Gubernur DR. Sumarsono MDM, kepada Gubernur dan Wakil Gubernur definitif periode 2016-2021 Olly Dondokambey dan Steven Kandow (OD-SK).

Kegiatan yang digelar di GKIC Manado, Senin (15/2/2016), dihadiri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarno Putri, sejumlah Menteri Kabinet Kerja, pimpinan MPR, pimpinan dan anggota DPR, dan pejabat tinggi lainnya. Pada acara tersebut, dilakukan penandatanganan antara Sumarsono dan Dondokambey, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari Pemprov Sulut oleh Gubernur didampingi Wagub Steven Kandow, dan Sekdaprov Sulut Ir. S.R. Mokodongan.

Sumarsono ketika memberikan sambutan, menyampaikan selamat bertugas untuk Gubernur dan Wagub Sulut yang baru OD-SK. Selain itu, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama menjadi Pj. Gubernur Sulut.

“Saya juga sampaikan permohonan maaf, jika selama bertugas telah membuat kesalahan. Saya berterimakasih pada masyarakat Sulut, yang sudah menerima saya pimpin daerah ini,” ucapnya.

Sementara Gubernur Olly dan Wagub Steven ketika memberikan sambutan, memberikan apresiasi kepada Sumarsono yang juga sebagai Dirjen Otda Kemendagri, karena telah melakukan perubahan di Sulut lewat berbagai program. Disisi lain, Olly menyampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Sulut, yang telah mendukung mereka pada Pilkada serentak lalu, sehingga boleh memenangkan Pilkada Sulut.

“Saya sampaikan terimakasih kepada penyelenggara Pilkada juga, yang sudah bekerja keras demi suksesnya pesta demokrasi di Sulut,” tukas OD.

Kata dia lagi, dirinya mengajak kepada pasangan lain yang bersaing di Pilgub Sulut lalu, untuk bersama-sama membangun Sulut kedepan.

“Kini saatnya kita bergandengan tangan dan bersama-sama untuk membangun Sulut,” terang Olly.

Diketahui, hadir pada acara itu, anggota DPR dan DPD RI utusan Sulut, jajaran Forkopimda Sulut, ribuan undangan termasuk para simpatisan partai pendukung OD-SK di Pilkada Sulut lalu. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment