Wanita Hilang Ingatan, Rambut dan Kukunya Rontok Setelah Menggunakan Tampon

Reporter : | 15 Feb, 2016 - 6:35 pm WITA

MANADOTODAY – Sebelumnya apakah Anda sudah mengetahui apa itu tampon? pasti para wanita mungkin sudah mendengarnya. Tampon memiliki fungsi seperti pembalut, bahannya juga sama namun bentuknya berbeda, tampon berbentuk seperti tabung yang langsung dimasukkan kedalam kelamin wanita agar dapat langsung menyerap darah menstruasi.

Dan sekarang dalam artikel ini, ada kisah nyata seorang wanita, dan hal yang sama juga dapat terjadi pada Anda, jika Anda membuat kesalahan yang sama. Satu hari ada seorang wanita yang pingsan di kamar mandi. Rambut dan kukunya juga mulai rontok. Ketika dokter memeriksanya, mereka mengatakan bahwa itu karena syok toksik terkenal, yang disebabkan oleh penyakit bakteri langka, yang berasal dari tampon.

Karena rambut, kuku dan kulitnya mulai jatuh, dokter harus menempatkan dia dalam keadaan koma buatan, agar dia bisa bertahan untuk menjalani pengobatan. Para ahli medis membangunkannya setelah delapan hari, tapi dia tidak ingat apa-apa. Dia bahkan tidak bisa mengenali tiga putri kecilnya. Dan hal terburuk dia sudah tidak tau siapa dirinya.

Wanita ini berada dalam kondisi yang sangat buruk. Otaknya tidak berfungsi dengan baik, sehingga dia tidak bisa mengatakan satu kalimat dengan lengkap. Dan dia hampir tidak bisa berjalan. Dia harus belajar semuanya kembali dari awal. Pemulihannya berlangsung selama lebih dari 2 tahun.

Para ahli medis memperingatkan semua wanita di seluruh dunia bahwa tampon bisa sangat berbahaya jika tidak digunakan dengan benar. Mereka juga mengatakan bahwa semua perempuan harus mengganti tampon setelah maksimal delapan jam, karena darah manusia, dan lingkungan yang hangat dan lembab adalah tempat yang sempurna bagi bakteri berbahaya untuk berkembang.

Baca Juga :

Leave a comment