Pertama di Indonesia, Megawati Soekarno Puteri Resmikan Rumah Sakit Keliling Mitra

Reporter : | 15 Feb, 2016 - 4:15 pm WITA

Rumah Sakit KelilingMANADO, (manadotoday.co.id) – Dua unit kendaraan Rumah Sakit (RS) Keliling milik Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) diresmikan mantan Presiden RI Megawati Soekarno Puteri. Usai diresmikan, RS Keliling pertama di Indonesia tersebut langsung dioperasikan.

Didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Bupati Minahasa James Sumendap SH, Megawati juga meninjau langsung kelengkapan operasional kendaraan tersebut.

“Ini merupakan kendaraan Rumah Sakit keliling pertama di Indonesia. Saya harapkan operasional dari kendaraan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” kata Megawati dalam sambutannya.

Megawati mengingatkan agar keberadaan kendaraan tersebut harus benar-benar diketahui oleh masyarakat, sehingga menurutnya ketika terjadi penanganan kesehatan cepat dilakukan tindakan.

Sementara Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH mengatakan, ini untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Rumah sakit keliling ini tambahnya, melakukan pelayanan kesehatan di 144 desa dan kelurahan yang ada di Minahasa Tenggara, dimulai jam 9 pagi sampai jam 4 sore.

“Untuk dokter, perawat dan bidan juga sudah yang terlatih, khususnya dalam pengunaan alat medis sehingga pelayanan kesehatan bagi masyarakat Minahasa Tenggara lebih optimal,” katanya.

Hadir dalam peluncuran dan peresmian tersebut Wagub Sulawesi Utara Steven Kandouw, Wagub DKI Jakarta Jarod Saiful Hidayat, Ketua Fraksi PDI-P yang juga Ketua PA GMNI Achmad Bashara, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, Bupati Bolmong Selatan Herson Mayulu, Bupati Kepulauan Sangihe HR Makagansa, Bupati Kepulauan Sitaro Tonny Supit, Wabup Minahasa Ivan Sarundajang, Wabup Mitra Ronald Kandoli, Wabup Minsel terpilih Franky Wongkar, serta anggota DPRD Minahasa Tenggara, para kepala SKPD, Kepala Bagian, Camat serta tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment