JWS Pimpin Ibadah di KGPM Sidang Daniel Pulomas Jakarta

Reporter : | 15 Feb, 2016 - 11:17 am WITA

TONDANO. (Manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa yang juga Pelsus GMIM Pnt. Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), memimpin Ibadah di Gereja KGPM Sidang Daniel Pulomas, Jakarta, Minggu (14/2/2016).

Ibadah yang turut dihadiri oleh Ketua Sidang KGPM Daniel Pulo Mas Gbl Dr Jimmy Lumintang MBA MTh, para Majelis Sidang, Kabag Umum Setdakab Minahasa Drs Dolfie Kuron, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi SPd, Camat Remboken Drs Arthur Palilingan, Sekdis Dikpora Katrin Mait SPd, Kabid Perbendaharaan Meike Wowiling SE, Kasubag Sosial Bagkesra Dedit Telaumbanua SSPt dan diikuti oleh para jemaat Sidang lainnya.

Dalam khotbahnya, JWS mengambil bacaan Alkitab dalam Yeremia 17:7-8 yang menyebutkan “Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.

Dikatakan dia, umat Tuhan haruslah mengandalkan Tuhan dalam semua rencana dan aktifitasnya di dunia ini selama hidup.

Diuraikan JWS, ada 3 Hamba dikenal dalam dunia ini, yaitu Hamba Tuhan, Hamba Tuan dan Hamba Uang.

“Hamba Tuhan yaitu para Pendeta, Gembala dan Pelayan Gereja. Hamba Tuan yaitu para pekerja atau pembantu yang mempunyai majikan. Sedangkan Hamba Uang yaitu seorang yang selalu dikendalikan oleh uang dalam kehidupannya,” kata JWS, yang baru saja menerima gelar Doktor Ministry dari STT IKAT Jakarta ini.

Diharapkan dia pula, agar kita umat Tuhan untuk janganlah menjadi Hamba Uang, namun jadilah umat yang tidak pelit kepada Tuhan, yang selalu memberikan persembahan dan perpuluhan bagi Tuhan, agar hidup kita diberkati-Nya setiap hari.

Dalam ibadah itu para jajaran Pejabat Pemkab Minahasa yang hadir, turut membawakan puji-pujian. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment