JWS Hadiri Ibadah Pengucapan Syukur PMKK se-Jabodetabek

Reporter : | 14 Feb, 2016 - 4:11 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), menghadiri ibadah pengucapan syukur memasuki tahun 2016 dari  Perhimpunan Masyarakat Kecamatan Kakas (PMKK) se-Jabodetabek, yang digelar di Gedung Gatot Subroto Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (PUSPOMAD, jalan Medan Merdeka Timur nomor 17 Jakarta Pusat, Sabtu kemarin.

Dalam sambutannya, JWS mengatakan Kakas merupakan  daerah yang diberkati Tuhan karena punya tanah yang subur dan kemajuannya sangat pesat di bandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita yang kini berada di perantauan khusunya di Jabodetabek, saya berharap untuk membangun Kakas dan umumnya Minahasa, sebagai tempat kelahiran kita. Kini Kakas terus berbenah dan berubah, dan menjadi tanggung-jawab kita bersama untuk membangun agar Kakas makin maju,” tandasnya.

Lanjut dia, diharapkan kepada PMKK se-Jabodetabek yang telah berhasil di perantauan, memiliki kepedulian terhadap daerah asal kita, dan jangan sampai melupakan dimana kita berasal.

Menariknya kegiatan yang di gelar oleh PMKK, di pimpin oleh Turut  Penatua DR Olga Sajow-Singkoh MHum ini diawali dengan prosesi masuk pembawa Firman Tuhan dan seluruh panitia ke dalam ruangan ibadah dengan tema “Rukun Dalam Kasih Persaudaraan” dengan mengambil bacaan firman Tuhan dalam Mazmur 90:1-12 dan Galatia 5:22-23 ini.

Pada kesempatan itu, Singkoh mengajak supaya anggota PMKK senantiasa bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan dan lakukan dalam perjalanan hidup kita. Kita di tuntut agar tidak tinggi hati menjadi sombong karena keberhasilan kita.

“Tuhan berharap kita agar kita terus mengucap syukur atas semua kasih dan sayang Tuhan. Segala yang Ia berikan semata-mata karena kasihnya kepada kita dan jangan sampai kita bermegah diri oleh karena kesuksesan yang kita peroleh,” ujar Singkoh.

Jalannya ibadah makin khusyuk saat tarian Kabasaran ditampilkan dalam kegiatan ini, serta tarian tradisional Minahasa yang dibawakan sanggar Minaesaan Koror dan lantunan pujian dari penyanyi Talita Doodoh.

Ketua Panitia Pelaksana, Ny Cylia Makaminan- Panekenan, dalam laporan kegiatannya mengatakan, kegiatan puncak perayaan ini sebelumnya telah didahului dengan sejumlah rangkaian kegiatan seperti kunjungan orang sakit, kunjungan kepada tua-tua masyarakat Kakas Jabodetabek, partisipasi makanan pada perayaan Natal, Tahun baru dan Kunci Tahun Kerukunan Keluarga Kawanua Pusat di TMII, serta menghadiri beberapa perayaan Natal dan Tahun baru dari Roong, Taranak yang berasal dari Kakas.

Sementara itu Ketua PMKK Se-Jabodetabek, Marie Pakpahan-Sanger dalam sambutannya mengatakan, PMKK Jabodetabek selama ini terus terjaga dan terpelihara agar tidak retak dan akhirnya bertikai sehingga PMKK bubar.

“Semangat kesatuan harus diprioritaskan mengingat perkumpulan ini terdiri dari saudara bersaudara, yang bisa saja retak karena kurangnya kekompakan dan persatuan,” ujarnya sembari mengajak masyarakat PMKK siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean.

Turut hadir pada acara itu, Asisten III Setdakab Minahasa, Hetty Rumagit SH, sejumlah pejabat di Lingkup Pemkab Minahasa, dan tamu undangan lainnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment