Dipertanyakan, Dua Kali Konsultasi Komisi A DPRD Mitra ke Jakarta Soal Honda

Reporter : | 14 Feb, 2016 - 9:19 am WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) -Dua kali konsultasi tenaga Honorer Daerah (Honda) Komisi A DPRD Minahasa Tenggara (Mitra) ke Jakarta dipertanyakan.

Ketua LSM Gemma Mitra Vidy Ngantung mengatakan, keberangkatan tersebut hanya menghambur-hamburkan uang karena hingga saat ini belum ada hasil.

”Ini memang patut dipertanyakan. Kalau sudah dua kali konsultasi, itu sudah tidak benar. Kalau hanya konsultasi kan bisa hanya sekali,” ketus Ngantung.

Senada dikatakan warga Mitra lainnya Servie J Maramis dan Revan H Rumbay. Keduanya meminta agar hasil konsultasi dua kali tersebut dipertanggungjawabkan.

”Hasil konsultasi harus dibeberkan ke masyarakat. Jangan-jangan tidak konsultasi tapi hanya berfoya-foya di Jakarta,” kata keduanya.

Personil Komisi A DPRD Mitra , Fanly Mokolomban saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya memang mengkonsultasikan masalah tenaga  Honda di Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara.

”Nah, dari sana kami diberi petunjuk untuk konsultasi lagi di Komisi II DPR-RI karena berkaitan dengan anggaran. Ini penyebba sehingga kami harus dua kali konsultasi,” jelas Mokolomban.

Hal ini dipertegas Sekretaris DPRD Mitra Drs Jotje Wawointana. Personil komisi A yang berangkat ke Jakarta yakni Corry Kawulusan, Fanly Mokolamban, Vocke Ompi, Delly Makalow. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment