Rita Dondokambey-Tamuntuan Pimpin TP. PKK Sulut

foto 1
Pelantikan Ketua PKK Provinsi Sulut, dan enam Ketua PKK Provinsi lainnya.

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Setelah Olly Dondokambey dan Steven Kandow (OD-SK) resmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), istri Gubernur Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan, dilantik sebagai Ketua TP. PKK Provinsi Sulut periode 2016-2021.

Pelantikan Ibu Rita sebagai Ketua TP. PKK dan dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos sebagai Wakil Ketuanya, dipimpin Ketua Umum TP. PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, bersamaan dengan Enam Ketua dan Wakil Ketua TP.PKK Provinsi lainnya, berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri RI Jalan Medan Merdeka Utara No.7 Jakarta.

foto 2
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan selaku Ketua TP. PKK Sulut periode 2016-2021.

Pada kesempatan itu, Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo menekankan, pemerintah daerah akan kuat dan efektif apabila didukung oleh seluruh komponen masyarakat serta di dukung oleh mitra kerja pemerintah, baik swasta, dunia usaha dan lembaga kemasyarakatan, termasuk didalamnya didalamnya gerakan PKK.

Selain itu, iistri tercinta Mendagri ini, menyebutkan, keberhasilan pelaksanaan program-program kesejahteraan keluarga sangat ditentukan oleh adanya keterpaduan antara gerakan keswadayaan dan partisipasi masyarakat dengan bimbingan dan fasilitasi teknis dari berbagai instansi/lembaga terkait, yang terwadahi dalam dewan penyantun TP. PKK.

“Peranan dan posisi TP. PKK sangat strategis,” katanya, sembari meminta agar TP PKK beserta kader-kadernya di daerah masing-masing dapat menjadi perekat antara fungsi-fungsi kemasyarakatan dan fungsi-fungsi pemerintah.

foto 3
Mendagri Tjahjo Kumulo saat memberikan cinderamata pada pasangan Gubernur dan Wagub Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandow (OD-SK).

Turut hadir pada acara pelantikan itu, Mendagri Tjahjo Kumolo, Mantan PJ. Gubernur Sulut DR. Soni Sumarsono MDM bersama Ibu Dra Tri Rachaju Sumarsono (Mantan Ketua TP. PKK Sulut), Gubernur dan Wagub Sulut OD-SK, dan Pengurus dan Anggota TP. PKK Sulut, serta para pejabat teras lainnya. (advetorial)