OD-SK Resmi Jabat Gubernur dan Wagub Sulut Periode 2016-2021

Reporter : | 12 Feb, 2016 - 7:32 pm WITA

foto 1

Olly Dondokambey bertandatangan dihadapan Presiden Joko Widodo, usai pelantikan Gubernur/Wagub di Istana Negara, Jakarta.

OLLY Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK), resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), periode 2016-2021, usai dilantik Presiden RI Joko Wododo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji kepada OD-SK, bersamaan dengan enam pasangan Gubernur dan Wagub terpilih hasil Pilkada Serentak pertama Tahun 2015 lalu.

foto 2

Wagub Sulut Steven Kandouw, pada pelantikan yang dipimpin Presiden RI Joko Wododo.

Pada pelantikan itu, Jokowi mengingatkan kepada Gubernur dan Wagub sebagai wakil pemerinrah pusat di daerah, hendaknya dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hendaknya berpedoman pada Visi dan Misi Presiden.

“Ini penting diingatkan agar tugas-tugas saudara kedepan bisa bejalan dengan baik,” tegasnya.

Bukan hanya itu, Jokowi mengingatkan agar proyek-proyek berskala besar yang yang bersumber dari dana APBN baik yang sedang dan sementara dikerjakan harus dikawal dengan sebaik-baiknya, agar proyek-proyek tersebut bisa dinikmati masyarakat.

foto 3

Pengambilan sumpah dan janji kepada Olly Dondokambey dan Steven Kandow, bersamaan dengan enam pasang Gubernur/Wakil Gubernur, yang dilakukan Presiden RI Joko Wododo.

“Kiranya sebagai pemimpim yang baru akan memiliki semangat umtik bekerja keras dalam membangun masa depan bangsa dan negara terutama daerah yang dipimpinnya,” tandas Jokowi.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey berjanji akan mengawal dengan ketat berbagai proyek skala besar yang sedang di bangun di daerah Bumi Nyiur Melambai.

“Saya dan pak Steven akan mengawalnya agar semua proyek-proyek tersebut dapat di selesaikan sesuai perkanjian kontrak uang,” tandas Ketua DPD 1 PDIP Sulut ini.

foto 4

Foto bersama Gubernur dan Wakil Gubernur OD – SK, bersama Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono, masing-masing bersama istri tercinta, di Istana Negara, Jakarta.

Sedangkan Mendagri Tjahjo Kumolo menjelaskan, nantinya seluruh Kepala Daerah yang baru dilantik itu, akan mendapatkan pelatihan dan pembekalan untuk mendukung pelaksanaan tugasnya.

“Setelah itu para Kepala Daerah ini akan di undang ke Istana Negara untuk mendapat pengarahan dari Presiden dan Sejulmlah Kementerian terkait,” terangnya. (advetorial)

Baca Juga :

Leave a comment