Jokowi Minta Gubernur/Wagub Rajin Blusukan

Reporter : | 12 Feb, 2016 - 8:50 pm WITA

Jokowi , pelantikan gubernur

Pelantikan tujuh pasang Gubernur dan Wakil Gubernur yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), meminta Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru dilantik, supaya rajin blusukan alias turun langsung ke lapangan, guna mengurai dan menyelesaikan masalah di daerah yang dipimpin masing-masing.

“Jangan bekerja di belakang meja. Turun langsung ke lapangan untuk mengurai masalah dan menyelesaikan masalah,” ujar Jokowi, ketika memberikan amanat Presiden kepada tujuh pasang Gubernur/Wagub yang baru saja dilantik di Istana Negara Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Lanjut Jokowi, Gubernur dan Wagub hasil Pilkada Serentak 2015, harus bisa menjadi dwitunggal yang saling memperkuat dan melengkapi. Selain itu, harus bekerja dengan baik, penuh amanah, dan selalu dekat dengan rakyat.

“Bekerjalah dengan baik, penuh amanah, dekatlah selalu dengan rakyat, sehingga saudara-saudara tetap menjadi pemimpin yang terpercaya,” ingat Jokowi. Pada kesempatan itu, Jokowi menyatakan atas nama bangsa, negara, dan rakyat Indonesia, mengucapkan selamat atas pelantikan Gubernur dan Wagub di tujuh daerah ini. “Mereka pasti gembira menyambut kehadiran saudara-saudara sebagai pemimpin baru dengan mandat baru dengan semangat kepemimpinan yang baru pula,” pungkasnya.

Diketahui, Gubernur dan Wagub yang dilantik, diantaranya Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan wakilnya Steven Kandow. Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan wakilnya Rudi Resnawan. Gubernur Jambi, Zumi Zola dan wakilnya Fachrori Umar. Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan wakilnya Nasrul Abit. Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani dan wakilnya, Nurdin Basirun. Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie dan wakilnya Udin Hianggio, dan Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti dan wakilnya Rohidin Mersyah. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment