Tahun Ini, Satpol PP Minahasa Ketambahan 2 Unit Kendaraan Oprasional

Reporter : | 12 Feb, 2016 - 7:20 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Minahasa Engelbert Raintung SE, mengatakan, Tahun 2016 ini pihaknya mendapat bantuan dari pemerintah pusat yakni dari Dirjen administrasi kewilayahan kementerian dalam negeri, dalam bentuk dana alokasi khusus (DAK) berupa 2 unit kendaraan masing-masing pick-up dan truck damlas sebagai kendaraan oprasional.

Dikatakan Raintung, permohonan bantuan ini sudah lama diusulkan dan baru tahun ini bisa teralisasi.

“Bantuan DAK 2016 dari kementrian dalam negeri ini, akan segera di belanjakan sendiri oleh Pol PP Minahasa, begitu katalog di kantongi dari kementrian,” ucap Raintung, Jumat (12/2).

Lanjutnya, bantuan ini sangat berarti dalam rangkah menunjang kinerja Satpol PP Minahasa, yang wilayahnya begitu luas yang terdiri dari 25 Kecamatan. Kondisi ini, mengharuskan kinerja Satpol PP harus menjaungkau semua Kecamatan.

“Selama ini Satpol PP terkendala oleh minimnya kendaraan oprasional dalam melaksanakan tugas. Dengan adanya ketambahan kendaraan ini maka efektivitas kinerja makin meningkat, apalagi wilayah kerja kabupaten Minahasa sangat luas,” tandas Raintung. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment