Kembali ke Rutinitas sebagai Dirjen Otda, Sumarsono Pimpin Rapat Teknis DPOD

Reporter : | 11 Feb, 2016 - 9:16 pm WITA

Dirjen Otda, DR. Soni Sumarsono MDM,

Sumarsono ketika memimpin rapat teknis DPOP

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Kembali kerutinitasnya sebagai Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerin Dalam Negeri (Kemendagri) RI, DR. Soni Sumarsono MDM, memimpin rapat tim teknis sekretariat DPOD tentang penataan daerah di kantor dirjen otda, gedung F Kemendagri, Jakarta, Kamis (11/2/2016).

Pada rapat tersebut, Sumarsono mengatakan saat ini sedang dalam pembahasan regulasi Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) terkait dengan Desain Besar Penataan Daerah (Desertada) dan RPP Penataan Daerah sesuai dengan undang undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Dikatakan Penjabat Gubernur Sulut ini, hal ini dilakukan terkait dengan kemajuan demokrasi dan banyaknya polemik yang terjadi di daerah karena pemekaran daerah sehingga dibuatkan aturan agar daerah tersebut bisa betul-betul siap menjadi DOB.

“Agar pula seluruh daerah bisa mandiri untuk menjalankan tugas pemerintahanya dimana tujuan dan fungsi pemerintahan itu tercapai,” ucap Sumarsono.

Rapat yang dihadiri pejabat kementrian dan lembaga terkait pemerintah pusat, Sumarsono turut didampingi Direktur DPOD Teguh Setiabudi dan salah satu direktur dari Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment