Pemkot Bitung Sosialisasi Perencanaan Pengelolaan Keuangan Daerah

Reporter : | 11 Feb, 2016 - 8:15 pm WITA

 Keuangan Daerah, Drs Malton Andalangi,  Laurens Supit, Mukjizat SSos MSi

Asisten I Pemkot Bitung Malton Andalangi (tengah) saat membuka Sosialisasi Perencanaan Pengelolaan Keuangan Daerah

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Untuk mewujudkan tata kelolah keuangan yang terintegrasi, efektif, dan efisien, P)emerintah Kota Bitung bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri, melaksanakan sosialisasi perencanaan pengelolaan keuangan daerah, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Kamis (11/2).

Acara yang dibuka langsung oleh Asisiten III Steda Kota Bitung Drs Malton Andalangi dan didampingi Ketua DPRD kota Bitung Laurens Supit, sebagai pemateri yakni tim Kemendagri RI dibawah pimpinan Mukjizat SSos MSi.

“Perencanaan Pengelolaan Keuangan Daerah mengacu kepada UU Nomor 25 Tahun 2004, UU Nomor 23 tahun 2014, dan Permendagri 13 Tahun 2006,” ujar Mukjizat.

Sementara itu, Andalangi mewakili Pemkot Bitung menuturkan agar sosialisasi pengelolaan keuangan bukan hanya menjadi ssebuah sarana diskusi dialog.

“Namun sosialisasi ini hendaknya menjadi bahan penambah wawasan bagi pihak legislatif yaitu DPRD kota Bitung dan pihak eksekutif yakni pemkot Bitung, agar tercipta pemahaman yang sama dalam melihat dan melaksanakan pengelolaan keuangan daerah,” tukasnya dihadapan peserta sosialisasi yang berasal dari ASN lingkup Pemkot Bitung. (*/lou)

Baca Juga :

Leave a comment