Sudah Resmi, Selfie Renggut Nyawa Lebih Banyak Dibandingkan Hiu

Reporter : | 10 Feb, 2016 - 11:54 pm WITA

MANADOTODAY – Setelah serentetan kematian terkait selfie yang terjadi baru-baru ini termasuk remaja yang tersengat listrik di Rusia dan seorang turis yang terguling saat menuruni tangga dari Taj Mahal serta beberapa kematian akibat terseret ombak. Sekarang telah resmi, Anda lebih mungkin meninggal karena selfie daripada diserang hiu.

Zachary Crockett dari Priceonomics meneliti berita dari seluruh dunia selama tiga tahun dan membongkar fakta dan angka.

Ia menemukan bahwa setidaknya 49 orang, 75 persen di antaranya adalah laki-laki, meninggal karena selfies sejak tahun 2014. Rata-rata berusia 21 tahun.

Sebagian besar kematian akibat jatuh dari ketinggian atau tenggelam, tapi selfie juga menyebabkan kematian tidak langsung, karena kereta api, tertembak, granat, kecelakaan pesawat, kecelakaan mobil dan hewan.

India memiliki kematian akibat selfie paling banyak. Negara tersebut menyumbang 19 kasus, yang merupakan 40 persen dari total kasus. Kemudian menyusul Rusia yang telah meluncurkan kampanye ‘safe selfie’ pada tahun 2015 untuk mencegah kecelakaan akibat selfie.

Untuk kematian akibat serangan hiu, hanya ada delapan kasus tahun lalu. Pada tahun yang sama, ada 28 kematian akibat selfie.

Baca Juga :

Leave a comment