Kunjungi Bitung, Ratusan Turis Asal Tiongkok Disambut Tarian Pato-pato dan Cakalang

Reporter : | 10 Feb, 2016 - 10:15 pm WITA

Tiongkok , turis Tiongkok , Bitung

Wawali Bitung saat mengalungkan bunga kepada salah satu wisatawan asal Tiongkok

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Sekitar 140 turis manca negara asal Tiongkok China, datang mengunjungi Kota Bitung, dalam rangka berwisata menikmati keindahan dan panorama alam serta keragaman adat dan budaya Kota Cakalang (sebutan untuk Kota Bitung), Rabu (10/2).

Kedatangan para turis yang disambut langsung Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban dan Kadis Pariwisata Rita Tumewu di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Bitung, langsung dimanjakan dengan tari-tarian Pato-Pato dan Cakalang, yang merupakan khas Kota Bitung.

Wawali Bitung Max Lomban foto bersama para wisatawan asal Tiongkok

Wawali Bitung Max Lomban foto bersama para wisatawan asal Tiongkok

Sehubungan dengan kunjungan ini Wakil Walikota Max Lomban, menghimbau agar masyarakat bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh wisatawan yang datang berkunjung di Kota Bitung.

“Tunjukan sikap ramah sebagai wujud jati diri dan karakter kita, sehingga Kota Bitung menjadi makin dikenal dan dinilai sebagai salah satu kota destinasi tujuan wisata di Sulut,” tukasnya.

Diketahui sejumlah objek wisata yang dikunjungi para wisatawan ini antara lain Taman Cagar Alam Tangkoko, Taman Margasatwa Tandu Rusa, Klenteng Seng Bo Kiong, Pemandangan Selat Lembeh dan berbagai objek wisata lainnya di Kota Bitung. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment