Tahun 2017, Pemkab Minahasa Canangkan Tahun Sehat

Reporter : | 10 Feb, 2016 - 7:16 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Minahasa dalam rangkah meningkatkan taraf hidup masyarakat agar lebih baik, salah satunya dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup sehat.

Bertitik tolak dari alasan tersebut, Tahun 2017 nanti, bakal dicanangkan sebagai tahun sehat untuk kabupaten Minahasa. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si, Rabu (10/2).

“Kualitas hidup sehat masyarakat harus ditingkatkan, dan lewat program Kabupaten Sehat 2017,” tutur JWS.

Dikatakannya, upaya ini tentu harus di dukung oleh masyarakat dengan membiasakan hidup melalui menjaga kebersihan lingkungan pemukiman dan lainnya, selain itu masyarakat di harapkan untuk memanfaatkan program kesehatan yang di laksanakan oleh pemerintah seperti BPJS dan media-media yang di sediakan oleh pemerintah.

Hidup bersih dan sehat menjadi dambaan semua pihak, termasuk pemerintah yang akan terus mendorong masyarakatnya untuk hidup sehat.

“Pencanangan kabupaten sehat bukan sekedar program, namun lebih dari itu partisipasi masyarakat menjadi lebih penting dalam menciptkan hidup sehat,” terang JWS, sambil mengingatkan kepada seluruh masyarakat, seluruh pihak yang berkompeten dalam bidang kesehatan untuk bersama-sama dengan pemerintah mendukung program ini guna menjadikan kabupaten Minahasa, sebagai kabupaten Sehat. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment