Ivansa: Rolling Pejabat untuk Penyegaran dan Evaluasi Kinerja

Reporter : | 10 Feb, 2016 - 6:15 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang (Ivansa), mengatakan, rolling pejabat yang bakal bergulir di Lingkup Pemkab Minahasa mengandung makna dan tujuan yang jelas yakni dalam rangka penyegaran dan evaluasi kinerja, sehingga hal itu harus dilakukan.

Dirinya mengakui bahwa rolling jabatan merupakan hal yang biasa dan tak perlu di kwatirkan, sebab dengan begitu kinerja makin baik.

“Saya sangat setuju rolling jabatan di lakukan, selain diyakini adanya peningkatan kinerja, rolling jabatan juga di tujukan untuk penyegaran,” ujar Ivansa, Rabu (10/2/2016).

Menurut Sarundajang, rolling jabatan tidak perlu di takuti oleh semua PNS. Setiap PNS memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk menempati posisi penting, hanya saja semua itu tergantung dengan potensi, kemampuan, keterampilan yang di miliki oleh PNS yang bersangkutan, sebagai modal dasar untuk mendapatkan kepercayaan dari atasan.

Ivansa berharap kepada seluruh PNS agar terus menggali kemampuannya agar mendapat kesempatan untuk di promisikan dalam sebuah jabatan yang lebih tinggi.

“Rolling jabatan merupakan kesempatan bagi PNS untuk mengembangkan diri dan kemampuannya untuk berkarir lebih cemerlang lagi di dunia birokrat,” papar Ivansa.

Meski demikian kata Sarundajang baik dirinya dan pak Bupati telah ada pembicaraan awal dan sepakat untuk mengadakan rolling jabatan di lingkup pemkab Minahasa, hanya saja hingga saat ini menyangkut hal itu belum ada pembahasan ditingkat pimpinan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment