Tak Kantongi Izin, Bongkar Puncak Wawona Rurukan!!!

Reporter : | 10 Feb, 2016 - 4:15 pm WITA

Puncak Wawona Rurukan, Herman K Ngantung ,Albert Y Mokalu, Judie J Turambi SHTOMOHON, (manadotoday.co.id) – Taat aturan rupanya masih sulit diwujudkan para pengusaha pariwisata di Kota Tomohon. Sebut saja Wisata Danau Linow yang waktu lalu sempat bermasalah karena belum mengantongi izin namun sudah beroperasi.

Hal yang sama kembali terjadi. Kali ini lokasi wisata yang berada di Rurukan Tomohon Timur. Tak bisa dipungkiri, lokasi wisata yang lagi ramai dikunjungi saat ini adalah Puncak Wawona Rurukan. Namun, sangat disayangkan sudah beroperasi namun belum juga memiliki izin.

”Pemerintah jangan membiarkan hal ini terus terjadi. Namanya tidak mengantongi izin, Pemkot Tomohon harus membongkar bangunan serta lokasi wisata tersebut. Tak ada alasan. Karena, masalah seperti ini sudah untuk kesekian kalinya,” tegas Herman K Ngantung dan Albert Y Mokalu, warga Kota Bunga Tomohon.

Jika terus dibiarkan lanjut keduanya, kejadian seperti itu akan terus terulang.

”Harus tegas dan tidak pandang bulu,” tukas keduanya.

Senada dikatakan penggiat lingkungan Judie J Turambi SH.

”Ini tidak bisa dibiarkan. Tindakan harus segera dilakukan agar yang namanya aturan benar-benar ditegakkan,” ketusnya seraya meminta pengusaha untuk taat aturan. (ark)

Baca Juga :

7 comments

  1. Alo mengatakan:

    Bro so ngoni orang yang menghambat tu kemajuan di tomohon, pembangunan tempat wisata sementara dilaksanakan ngoni so ba komen mobongkar.kalu memang belum ada ijin cari solusi ok…….

  2. Cinta mengatakan:

    Hello, ini namanya sirik…
    seharusnya tanya dulu jangan langsung disiarkan, namanya juga masih dalam tahap finishing jadi segala proses untuk tempat wisata masih sementara di proses, jangan asal ngoceh…
    ini namanya tong kosong memang nda ada isi…

  3. ardiles mengatakan:

    kase solusi kwa jang cuma mau bongkar2

  4. sendy mengatakan:

    kapan daerah wisata sulut bisa maju? kalo ada masalah sedikit main bongkar saja, itukan menakutkan investor2 lain masuk sulut untuk membangun satu usaha daerah baru, memang membutuhkan investor yang berani dan stengah gila karena investor lain tidak menarik.

  5. no name mengatakan:

    heloo…..
    tempat wisata masih proses pembangunan, cm wisatawan dalam dan luar negeri so masoso moo lia krn mmg bagus, jadi blm belum beroperasi. klo asal bongkar bagaimana kedepannya. pengusaha pasti takut berinvestasi di tomohon. cari solusi terbaik OK

  6. Kumis mengatakan:

    Jgn arogan itu juga bisa memajukan pariwisata tomohon justru bantu lah investor jgn main bongkar

Leave a comment