KPI Awali Rangkaian Kegiatan HUT Wilayah ke 21 GMIM Kumelembuai

Reporter : | 10 Feb, 2016 - 11:47 am WITA

GMIM Kumelembuai, Pdt Aser Esau MTh,

Kepsion Susana KPI HUT GMIM ke 21 Wilayah kumelembuai yang dipimpin Pdt Ezar Esau MTh

KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Rangkaian kegiatan HUT ke-21 GMIM Wilayah Kumelembuai tahun 2016, yang dipusatkan di GMIM Sentrum Imanuel Kumelembuai, diawali dengan Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) yang dipimpin Pdt Aser Esau MTh, Selasa (9/2) tadi malam.

Esau dalam khotbanya melalui pembacaan Alkitab Amsal 3 ;5-6, mengingatkan jemaat untuk tetap teguh dalam Iman, mengandalakan Tuhan dalam segala hal, takut akan Tuhan dan menjauhi kejahatan.

“Serta memiliki sikap rela berkorban (sebagaimana yang telah dibuktikan oleh para pelayan sebelumnya di wilayah Kumelembuai) dalam melayani di ladang Tuhan,” ujar Esau.

Di era globalisasi ini Esau juga mengajak jemaat di wilayah Kumelembuai, untuk terus menunjukan eksesitensi diri dalam perilaku dan pekerjaan, agar menjadi berkat bagi banyak orang.

“Intinya, sebagai warga Gereja apapun profesi kita tekunlah bekerja, bertanggungjawab dan yang terpenting hiduplah sesuai firman Tuhan, sehingga menjadi garam dan terang bagi sesama dan dunia,” tukasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia HUT ke 21 GMIM Wilayah Kumelembuai, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan HUT GMIM ke 21, yang nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan Olahraga dan Kesenian, adalah momentum untuk mempererat kebersamaan dan kekluargaan di wilayah Kumelembuai dengan sebutan MaMaKu (Makasili, Malola, Kumelembuai) yang tersebar di delapan Desa dan Enam Jemaat GMIM yakni GMIM Sentrum Imanuel Kumelembuai, GMIM Ulfers Kumelembuai, GMIM Exodus Kumelembuai, GMIM Maranatha Makasili, GMIM Imanuel Malola dan GMIM Yudea Malola.

“Dan untuk suksesnya kegiatan ini, tentu sangat diperlukan dukungan dan topangan doa serta partisipasi seluruh masyarakat dan jemaat di wilayah Kumelembuai,” imbau Mawitjere yang juga Hukum Tua Desa Kumelembuai I sembari menambahkan berbagai kegiatan yang akan dilakukan yakni Koor antar jemaat, Bintang Vokalia BIPRA dan Lansia, Lomba Gerak jalan, Bola Volly dan Sepak Takraw.

Diketahui dalam ibadah KPI ini dilakukan pemukulan tetengkoren sebanyak 21 kali, oleh Ketua Wilayah GMIM Kumelembuai Pdt Dandy Wilar STh, sebagai tanda mengawali rangkaian kegiatan HUT ke 21 GMIM Wilayah Kumelembuai tahun 2016, dan pemasangan lilin oleh Pdt Aser Esau didampingi BPMW wilayah Kumelembuai, para pendeta dan vicaris pendeta yang melayani di wilayah Kumelembuai. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment