Pria Mati Dengan Meninggalkan Kode Rahasia yang Tidak Terpecahkan, FBI Bahkan Menyerah

Reporter : | 09 Feb, 2016 - 11:46 pm WITA

Ricky McCormick, kode rahasia

Bisakah Anda pecahkan?

MANADOTODAY – Polisi minta bantuan publik setelah seorang pria ditemukan tewas dengan kode rahasia ditemukan di saku celananya.

Ricky McCormick, 41 tahun ditemukan membusuk di sebuah ladang jagung di St Louis, Missouri, AS pada tahun 1999.

Otopsi tidak bisa menentukan penyebab kematian dan polisi gagal membangun motif atas kematiannya.

Satu-satunya jalan terdapat pada dua lembar kertas yang tersimpan di saku celananya dengan kode terenkripsi.

Para ahli dari FBI menghabiskan lebih dari satu dekade mencoba untuk memecahkan kode, sebelum melepaskannya ke publik, berharap seseorang dapat membantu mereka mengungkap misteri.

Ketika FBI merilis semua rincian kasus, spesialis kriptologi Dan Olson menjelaskan dikutip dari The Sun: “Kami benar-benar melakukan yang terbaik, tapi kami butuh bantuan untuk yang satu ini.

“Memecahkan kode bisa mengungkapkan keberadaan korban sebelum kematiannya dan bisa mengarah pada sebab kematian.”

Tapi, selama lima tahun belum ada yang mampu memecahkan susunan huruf dan angka yang misterius.

Satu teori bahwa McCormack adalah seorang bipolar (memiliki kepribadian ganda) atau menderita skizofrenia – dan catatan yang dia buat adalah singkatan yang ia ciptakan untuk dirinya sendiri.

Detektif amatir menulis di Reddit: “Ibu saya yang juga skizofrenia memiliki kecenderungan yang sama untuk menulis hal-hal yang tidak masuk akal untuk orang lain kecuali pada dirinya.”

Sepupu McCormick, Charles, menduga Ricky menderita penyakit mental karena ia sering berbicara “seperti dia di dunia lain.”

Tapi cryptologist Elonka Dunin percaya itu adalah sebuah kode dan McCormick mungkin telah menjadi seorang kurir yang tewas saat ingin memberikan pesan tersebut kepada seseorang.

Baca Juga :

Leave a comment