Awas, Jika Dibiarkan Menangis Otak Bayi Bisa-bisa Rusak

Reporter : | 09 Feb, 2016 - 10:14 pm WITA

MANADOTODAY – Sampai saat ini banyak yang berpikir bahwa membiarkan bayi menangis sampai tertidur tidak apa-apa. Namun, nyatanya itu memiliki dampak negatif bagi bayi. Penelope Leach adalah guru parenting dan juga seorang penulis buku membenarkan hal ini.

Beberapa orang tua berpikir bahwa jika mereka meninggalkan bayi mereka menangis selama beberapa menit sampai jam, akan membuat mereka lelah dan tertidur. Tapi Leach menyarankan orangtua untuk menghentikan kebiasaan ini. Alasan pertama, tahun pertama kehidupan anak sangat penting bagi mereka untuk belajar bagaimana mendapatkan respon. Jika mereka tidak menerima respon apa-apa, ini dapat menyebabkan konsekuensi emosional yang berat.

Alasan kedua adalah otak masih berkembang. Menangis meningkatkan kortisol yang dikenal sebagai hormon stres. Jika bayi berada di bawah stres secara teratur, mereka bisa mengalami kecemasan awal yang akan bertahan sampai mereka dewasa.

Banyak orang tua percaya bahwa menangis bisa membantu mengembangkan paru-paru, tapi Leach mengklaim bahwa bayi menangis karena suatu alasan. Dia juga mengklaim bahwa bayi tidak menyadari jika mereka telah tertidur, sehingga menghibur anak Anda akan membantu dia untuk merasa lebih baik.

Baca Juga :

Leave a comment