Jelang Pelantikan OD-SK, Sumarsono “Ditinggal” Sejumlah Kepala SKPD Pemprov Sulut

Reporter : | 09 Feb, 2016 - 7:34 pm WITA

OD-SK, dr Sumarsono, Taufik Tumbelaka,

Pnj Gubernur Sulut DR. Sumarsono

SULUT, (manadotoday.co.id) – Jelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 12 Februari 2016 nanti, Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM, “ditinggal” sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkup Pemprov Sulut.

Informasi yang diterima manadotoday.co.id, dari orang terdekat Sumarsono, jika akhir-akhir ini dalam menjalankan tugas “menakhodai” Sulut, banyak Kepala SKPD yang diduga tak mendengar lagi instruksi Sumarsono.

“Akhir-akhir ini banyak pejabat yang sudah tinggalkan pak Gubernur,” ujar sumber resmi tersebut, Selasa (9/2/2016).

Lanjut sumber tadi, dinilai jika Kepala SKPD kemungkinan memikirkan posisi mereka “aman” apalagi Pemprov Sulut akan segera dinakhodai Gubernur dan Wagub yang baru yakni OD-SK.

“Tapi walaupun banyak kepala SKPD yang tak menunjang lagi kinerja pak Gubernur, namun tak menurunkan keinginan pak Gubernur untuk membangun Sulut lewat program kerjanya,” tukasnya.

Sementara itu, pengamat pemerintahan di Sulut, Taufik Tumbelaka, mengatakan, kondisi tersebut merupakan mental oportunis.

“Itu munafik. Itu bukan mentak birokrat yang baik,” ujar Tumbelaka.

Lanjut dia, perilaku dari oknum-oknum pejabat seperti itu, harus digaris bawahi juga pasangan Gubernur dan Wagub Sulut terpilih OD-SK.

“Sebab harus diingat juga, secara hirarki jelas jika pak Sumarsono adalah Dirjen Otda Kemendagri. Ada urusan pemprov sulut di pemerintah pusat kedepan, akan berhadapan dengan pak Sumarsono,” jelas Tumbelaka. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment