Berniat Menolong Teman, ABG Asal Pinaling (Malah) Tewas Tenggelam

Reporter : | 09 Feb, 2016 - 5:54 pm WITA

Zevanya Mandey, Pinaling , air terjun desa Lelema

Korban yang ketika ditemukan tim SAR di Sungai Lelema (foto: Facebook)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Naas dialami remaja asal Desa Pinaling Zevanya Mandey (15). Berniat hendak menolong teman yang akan tenggelam, Siswa kelas 1 SMA Negeri 1 Amurang Timur ini malah tenggelam dan kemudian meregang nyawa, saat sedang berekreasi di air terjun desa Lelema Kecamatan Tumnpaan, Senin (8/2) kemarin sore.

Dari informasi yang dirangkum manadotoday.co.id dan hasil rekaman video yang sudah diunggah di Youtube, korban dan beberapa kawan-kawannya, ketika itu sedang menghabiskan hari libur Imlek dengan mandi di lokasi air terjun Desa Lelema. Dan pada saat sedang mandi, tiba-tiba seorang teman korban terlihat akan tenggelam. Sejurus kemudian korban langsung memberikan pertolongan, namun naasnya korban justru tenggelam ke dasar sungai. Pelak saja kondisi itu membuat beberapa korban yang masih berada diatas batu panik dan berteriak menanayakan keberadaan korban.

“Mana Zeva, mana Zeva,” teriak teman-teman korban yang menyaksikan korban sudah tidak lagi muncul ke permukaan, direkaman video.

Para teman korban kemudian melaporkan kejadian ini kepada masyarakat Lelema dan keluarga serta aparat kepolisian, yang kemudian tidak menunggu lama langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Namun korban nanti ditemukan pada keesokan harinya atau Selasa (9/2) hari ini oleh tim SAR dibantu warga dan keluarga, dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Korban kemudian dibawah ke RS Kalooran Amurang untuk dilakukan pemeriksaaan.

Sementara itu Kevin salah satu sahabat korban yang berada di lokasi kejadian kepada sejumlah wartawan di RS Kalooran Amurang, membenarkan korban tenggelam ketika hendak menolong salah satu teman mereka yang terlihat ketika itu akan tenggelam.

“Namun tak disangka Zeva yang berniat hendak menolong akhirnya tenggelam dan kemudian ditemukan meninggal dan nanti ditemukan hari ini,” ujar Kevin, yang mengaku sangat terpukul dengan kejadian ini. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment