Tablet Modular Google Project Ara Muncul di GFXBench, Miliki Layar Full HD dan RAM 3GB

Reporter : | 08 Feb, 2016 - 11:24 pm WITA

 Google, Project Ara,Tablet MANADOTODAY – Ingat dengan Project Ara, smartphone modular buatan Google yang komponen-komponennya bisa diganti? Setelah beberapa waktu ‘hilang’, Project Ara akhirnya kembali muncul ke permukaan. Dikutip dari Phonearena, GFXBench kemungkinan telah menguji perangkat tersebut, namun dalam bentuk tablet full-HD.

Gagasan perangkat ponsel modular sangat menarik untuk sejumlah alasan. Setiap tahun, pemilik smartphone cenderung menghabiskan berjuta-juta untuk membeli smartphone baru yang hanya mengalami sedikit perubahan. Namun, dengan Project Ara, pengguna dapat mengganti prosesor atau kamera dengan yang model terbaru semudah mengganti kartu microSD tanpa perlu membeli sebuah ponsel baru secara keseluruhan.

Kita mungkin tidak akan melihat Ara sampai akhir tahun ini. Tim Ara mengumumkan baru-baru ini melalui Twitter bahwa perangkan pertama akan membuat debutnya pada tahun 2016, dan jika tidak ada masalah, Ara kemungkinan akan diperkenalkan saat iven I/O pada akhir Mei.

Saat kita sedang menunggu kemunculan Ara, informasi muncul dari GFXBench yang menguji sebuah tablet dengan layar 13,8 inci.

Seperti terlihat dari spesifikasi, tablet memiliki layar full-HD. Untuk prosesor memiliki Qualcomm Snapdragon 810 SoC, RAM 3GB, penyimpanan internal 10GB/25GB dan kamera belakang 0,3MP ditemani kamera depan 5MP.

Diidentifikasi sebagai Google Project Ara (A8A01), perangkat akan menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Kita tidak tahu apakah perangkat ini akan dirilis atau tidak, karena informasi sejauh ini hanya menwarkan tentang spesifikasi. Kita tunggu saja sampai iven I/O digelar.

Baca Juga :

Leave a comment