Tahun 2017, Obyek Wisata di Minahasa Ditata Ulang

Reporter : | 08 Feb, 2016 - 8:14 pm WITA

Pantai Mahembang

Pantai Mahembang

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Menyadari bahwa potensi obyek wisata di Minahasa makin menjanjikan, Pemkab Minahasa berjanji akan fokus membenahi potensi ini di tahun 2017 nanti. Hal ini diungkapkan Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si, Senin (8/2/2016).

“Tahun 2017, Pemkab akan fokus membenahi dan menata obyek wisata melalui pendanaan dalam APBD 2017,” ucap JWS.

Menurutnya, hal ini butuh perhatian ektra dari Pemkab Minahasa agar semua obyek wisata yang dikelolah oleh pemerintah kabupaten ditata ulang agar layak di jual dan dikunjungi oleh wisatawan.

Pantai Mahembang misalnya, pantai yang kian digandrungi orang, mendapat perhatian khusus dari pemerintah untuk ditata dan dikelolah secara profesional dengan membangun sarana pendukung dan penunjang.

Menurut JWS, penataan obyek wisata ini sangat penting di lakukan agar kabupaten Minahasa menjadi daerah tujuan wisata di Sulut, dan dengan sendirinya potensi pendapatan asli daerah (PAD) bisa di genjot dari sektor ini.

Dikatan dia lagi, pemerintah daerah sangat konsen dengan persoalan ini, dunia pariwisata harus di genjot dengan baik, melalui program-program perbaikan obyek wisata.

“Kita berharap dengan adanya penataan ulang ini, kabupaten menjadi daerah tujuan wisata yang menjanjikan,” pungkas JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment