Pekan Ini, Mitra Miliki Tiga Nama Calon Sekda

Reporter : | 08 Feb, 2016 - 6:46 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Tahapan penjaringan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) oleh Panitia Seleksi (Pansel) pekan ini akan menghasilkan tiga nama.

”Apabila tidak ada kendala, kemungkinan besar pekan depan hasil penilaian dari Pansel sudah akan disampaikan kepada bupati. Untuk selanjutnya, bedasarkan hasil penilaian Pansel, bupati kemudian akan menentukan satu nama sebagai Sekda Mitra. Setelah itu akan disampaikan ke pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini gubernur,” kata Kepala BKDD Mitra Berty Sandag.

Sementara Ir Farry Liwe, salah kandidat Sekda Mitra mengatakan, ujian yang dilakukan baru-baru ini adalah keperibadian dan kejiwaan.

”Selain menguji, asesor juga banyak memberikan motivasi saran dan bekal dalam menjalankan jabatan Sekda,” Tutur Liwe seraya menyerahkan hasilnya kepada bupati.

Adapun kandidat calon Sekda Mitra yang mengikuti tes assessment yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) David Lalandos, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Piether Owu, Kepala Dinas Energi Sumber Daya Minera (ESDM) Farry Liwe dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Fenggy Wurangian. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment