Imlek Momentum Membangun Kebersamaan

Imlek , Maxmilian J Lomban
Maxmilian J Lomban

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Seluruh umat Tri Dharma di seluruh dunia termasuk di Kota Bitung, Senin (8/2) hari ini sedang merayakan Tahun Baru Imlek 2567. Sehubungan dengan hal ini, Wakil Walikoata Bitung Maxmilian J Lomban menyampaikan bahwa Tahun baru Imlek tahun 2016, akan menjadi momentum membangun kebersamaan, persatuan, perdamaian, kesetiakawanan dan kepedulian terhadap sesama.

“Bagi umat Tri Dharma dan masyarakat Tionghoa, Imlek juga diharapkan umenjadi sarana introspeksi diri, refleksi dan evaluasi serta melakukan transformasi diri menuju kebijaksanaan dan menumbuhkan kepekaan sosial,” ujar Lomban.

Lomban mengakui dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, perayaan Imlek bukan hanya dirasakan oleh umat Tionghoa saja tapi juga oleh seluruh segenap warga bangsa di seluruh Nusantara.

“Dan ini menunjukan bahwa bangsa kita benaar-benar menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, dan meneguhkan semangat bhineka tunggal ika,” tutup Lomban sembari mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2567 di tahun 2016. (*/lou)