Pantai Mahembang, Primadona Baru di Minahasa

Reporter : | 07 Feb, 2016 - 10:53 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa selain memiliki aneka ragam budaya, ternyata juga menyimpan pesona alam yang sangat memikat.

pantai mahembang, mahembang , mahembag kakasPantai Mahembang adalah buktinya, pantai yang menyimpan keindahan luar biasa ini kini telah menjadi salah satu destinasi wisata andalan bagi Pariwisata Kabupaten Minahasai terletak di Kecamatan Kakas.

Pantai yang oleh pengunjung menyebut pantai ini mirip pantai Padang yang terdapat di pulau Bali, menjadi tempat liburan yang asyik dan menarik untuk dikunjungi para pelancong bahkan boleh jadi menjadi pilihan utama untuk di kunjungi saat ini.

Hamparan pasir putih yang membatasi laut dengan daratan, di padu eksotik alam yang menawan, dengan hamparan bukit-bukit menjadi daya pikat tersendiri, dan menjadikan obyek wisata ini menjadi favorite dan kian ramai di kunjungi, yang bisa di tempuh kurang lebih 1 Km dari Kota Tondano.
“Pantai ini belum terlalu di kenal, namun jika di lihat dari struktur alam pantai ini mirip dengan pantai Padang di Bali, bukan cuma itu keindahan pantai ini bisa di bilang bak surga bagi penikmat alam bebas, sehingga menjadi alasan bagi mereka beramai-ramai mengunjungi obyek wisata ini,”ujar Marchel warga Tondano, Sabtu (6/2).

Ironisnya pantai Mahembang ini masih dikelola secara swadaya oleh warga desa yang berada di sekitar pantai. Warga secara berbondong-bondong membuka lahan serta membersihkan lokasi yang menjadi tempat para warga bersantai dan berselfie ria. Perhatian dari pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait yakni Dinas Pariwisata terbilang belum ada.
“Bagi kami yang terpenting lokasi ini sudah terbuka untuk umum, meski belum ada perhatian yang khusus dari pemerintah,” ucap Lexi dan Emon warga Mahembang. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment