JWS Terima LHE AKIP dari Menpan RI

Reporter : | 06 Feb, 2016 - 10:44 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), menerima laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) yang diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Yuddy Chrisnandi pada Jumat (5/2) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Acara yang dipadukan dengan Kegiatan Forum Koordinasi Pendayagunaan Aparatur Negara ini turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, para Deputi Kementerian PAN & RB, dan diikuti oleh para Bupati dan Walikota se-Provinsi Jawa Timur dan Provinsi se-Sulawesi.
Pada kesempatan itu, JWS didampingi oleh Inspektur Frits Muntu SSos, Asisten III Sekdakab Hetty Rumagit SH, Kaban BKDD Drs ML Rumate MSi, Sekban Bapelitbangda Drs Johnly Wua dan Kasub Bagian Ortal Stenly Umboh SSTP MAP.

Dalam sambutannya, Menteri PAN & RB Yuddy Chrisnandi mengatakan bahwa akuntabilitas kinerja merupakan salah satu bentuk nyata revolusi mental.

“Kalau selama ini pegawai bekerja hanya menjalankan tugas berdasarkan peraturan, menjadi lebih inovatif dengan mewujudkan kinerja untuk menghasilkan manfaat yang dapat dirasakan secara langsung bagi masyarakat,” kata Menteri.

Lanjutnya, revolusi mental dilakukan dengan mengubah mindset, dan perlu dilakukan secara terstruktur, bekerja untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Menteri menambahkan bahwa dalam mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani, akuntabel, efektif dan efisien, serta berorientasi terhadap hasil, maka tiga nilai revolusi mental harus diperkuat. Tiga nilai revolusi mental tersebut adalah integritas, etos kerja, dan gotong royong.

“Untuk mewujudkan good and clean government, diperlukan penguatan integritas, etos kerja, dan gotong royong yang dilakukan oleh setiap instansi pemerintah. Jadi setiap instansi pemerintah harus bekerja sama, bekerjasamalah!,” tutup Menteri. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment