Bupati Minahasa: Rolling Jabatan Bisa Buat Pejabat Berinovasi

Reporter : | 06 Feb, 2016 - 12:44 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), menegaskan bahwa salah satu tujuan digelarnya rolling jabatan adalah memberikan kesempatan bagi pejabat untuk berinovasi, menciptakan cara guna meningkatkan kinerja agar pelayanan kepada masyarakat makin baik.

Menurut dia, dengan adanya rolling jabatan, para pejabat di tuntut untuk mampu melahirkan kreasi dan cara kerja yang tepat, cepat dan akurat.
“Jangan berpikir bahwa rolling jabatan di lakukan hanya karena keinginan semata dari atasan, namun lebih dari itu setiap PNS di berikan kesempatan untuk menjadi birokrat atau pejabat yang handal yang bisa menciptakan inovasi baru dalam rangkah peningkatan kinerja dan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat,” tukas JWS, Jumat (5/2/2016).

Lanjut dia, rolling jabatan diarahkan sebagai upaya percepatan perwujudan visi dan misi pemerintah yang tentunya bertujuan agar pembangunan di segala bidang bisa terealisasi. Melalui inovasi dan karya baru yang di hasilkan oleh pejabat maka sudah pasti hal itu akan menjadi modal yang sangat berharga bagi kelangsungan roda pemerintahan dan pembangunan.

“Kami akan terus memberikan kesempatan bagi PNS untuk bisa berkarir lebih tinggi dengan memanfaatkan kemampuan dan ketrampilannya guna memajukan kabupaten Minahasa lebih baik dan mandiri serta bermartabat. Dan hal itu hanya bisa di tempuh lewat kepercayaan yang di berikan oleh atasan dengan harapan pejabat yang bersangkutan bisa menciptakan budaya dan hal baru sebagai inovasi,” tuturnya.

JWS menambahkan, pejabat yang terpilih tentu adalah mereka yang dinilai memiliki kemampuan serta komitmen yang cukup untuk bersama-sama membuat Minahasa lebih baik. Selain itu mereka juga di yakini bisa melahirkan inovasi serta memiliki daya saing yang tinggi sebagaimana yang di harapkan. Seperti diketahui Bupati dan Wakil Bupati Minahasa JWS-IVANSA dalam waktu dekat ini akan melakukan perombakan kabinet di semua jabatan eselon 2,3 dan 4. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment