Show Window, Destinasi Wisata Baru di Kota Tomohon

Reporter : | 05 Feb, 2016 - 9:30 pm WITA

Kadis Tanakan Kota Tomohon Ir Ervinz DH Liuw MSi di Show Window

Kadis Tanakan Kota Tomohon Ir Ervinz DH Liuw MSi di Show Window

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sebagai lokasi pendidikan, pelestarian alam, lingkungan serta budidaya tanaman hias, Show Window yang berlokasi di Kelurahan Kakaskasen Satu Kecamatan Tomohon Utara kini menjadi lokasi destinasi wisata baru di Kota Bunga Tomohon.

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan (Distanakan) Kota Tomohon Ir Ervinz DH Liuw MSi mengatakan, Show Window di Kota Tomohon ini memiliki multi fungsi yakni selain sebagai lokasi untuk mendapatkan keterampilan, juga untuk pembibitan bunga verietas unggul dan tujuan wisata di Sulawesi Utara, di mana obyek wisata ini hanya dapat dijumpai di Kota Bunga Tomohon.

Fasilitas di show window terus ditambah

Fasilitas di show window terus ditambah

Di sini terdapat florikultura varietas unggul. ‘’Saat liburan, banyak yang berkunjung ke Show Window,’’ ungkap Liuw.

Di lokasi Show Window lanjut Liuw, kini telah menghasilkan sepuluh varietas Bunga Krisan. Selain Krisan Kulo dan Riri yang sudah lebih dulu, kali ini ada delapan Varietas Bunga Krisan lainnya. Kedelapan Varietas tersebut adalah Krisan Solinda Pelangi, Krisan Limeron, Krisan Merahayani, Krisan Pasopati, Krisan Arosuka Pelangi, Krisan Kineta, Krisan Salzieta serta Krisan Elora.

Penataan taman Show Window terus dilakukan

Penataan taman Show Window terus dilakukan

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakot Tomohon Fransiskus Ferdinand Lantang SSTP didampingi kasubag Humas Djufry Rorong SSos mengatakan, keindahan dan kesejukan Kota Tomohon harus tetap terjaga.

‘’Masyarakat Kota Tomohon  maupun yang hanya melintas, supaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,’’ tukas Lantang.

Selain Show Window, destinasi wisata lainnya di Kota Tomohon adalah Pasar Tomohon yang menjual banyak dagangan ekstrim, Panorama Rurukan, Air terjun Pinaras, Rumah Panggung Woloan, Danau Linou Gunung Mahawu dan Gunung Lokon yang telah mendunia. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment