Haru Tahu!!, Ini Bahan-bahan Berbahaya yang Terkandung Dalam Pasta Gigi Konvensional

Reporter : | 05 Feb, 2016 - 1:12 pm WITA

MANADOTODAY – Taukah Anda jika pasta gigi konvensional yang biasa Anda gunakan sarat dengan racun. Bahkan pasti gigi di setiap negara terdapat label, “Jangan tertelan.”

Mulut adalah salah satu tempat utama masuknya segala macam hal kedalam tubuh. Ketika Anda menyikat gigi, bahan masuk ke mulut dan gusi dan terus ke dalam aliran darah Anda.

Berikut adalah 10 zat berbahaya yang terkandung dalam pasta gigi konvensional dikutip dari livingtraditionally.com.

Triclosan

Pasta gigi konvensional sering mengandung triclosan, kimia pembunuh kuman. Triclosan awalnya terdaftar sebagai pestisida dan terkait dengan kanker, mengganggu hormon tiroid dan mempengaruhi fungsi jantung.

Polietilen glikol

Apakah Anda tahu bahwa Polietilen adalah plastik yang paling umum di dunia? bahan ini digunakan untuk membuat wadah dan kemasan.

Menurut Institut Nasional untuk Keselamatan dan Kesehatan PEG adalah Etilena glikol secara kimiawi dipecah dalam tubuh menjadi senyawa beracun. Itu dan produk sampingan beracun pertama mempengaruhi sistem saraf pusat (SSP), kemudian hati, dan akhirnya ginjal. Menelannya dalam jumlah yang banyak dapat berakibat fatal. ”

Fluoride

Pasta gigi ber fluoride dapat merusak gusi. Fluoride merusak gusi dengan meracuni aktivitas enzim dan memperlambat mekanisme perbaikan diri gusi. Sebuah studi yang diterbitkan di Neurologia menunjukkan bahwa konsumsi berkepanjangan fluoride dapat merusak kesehatan dan khususnya pada sistem saraf. Fluoride dapat menyebabkan efek samping seperti kerusakan otak, penurunan IQ pada anak-anak, kerusakan kelenjar pineal, kelenjar tiroid, tulang, saluran pencernaan, dan kanker.

Surfaktan

Surfaktan sama seperti sodium lauryl sulfate yang mudah tubuh dan dianggap karsinogenik. Ini juga dapat menyebabkan iritasi kulit dan mata, ketidakseimbangan hormon, denaturasi protein struktural, sariawan dan bisul mulut.

Sorbitol

Nama lain dari sorbitol adalah ‘glucitol’. Ini sebenarnya adalah gula alkohol, yang perlahan-lahan dimetabolisme oleh tubuh manusia. Gula alkohol dikenal dapat mengganggu pencernaan. Menurut Chris Kresser penulis buku Your Personal Paleo Code dan ahli kesehatan, “karena gula alkohol adalah FODMAPs dan sebagian besar dicerna, mereka dapat menyebabkan diare dengan menarik kelebihan air ke dalam usus besar. Fermentasi gula alkohol yang dilakukan bakteri usus juga dapat menyebabkan gas dan perut kembung, dan alkohol gula dapat mengurangi penyerapan lemak dari makanan lain. ”

Gula buatan

Semua yang dilakukan gula adalah menurunkan pH dari plak gigi (lebih asam = lebih banyak kerusakan gigi). Jika Anda menemukan aspartam, hati-hati, itu adalah zat beracun yang dikaitkan dengan puluhan penyakit termasuk tumor otak.

Gliserin

Menurut penelitian Dr Gerald F. Judd, Anda harus menghindari semua pasta gigi yang mengandung gliserin. Gliserin membungkus gigi Anda dan menghalangi gigi menyerap nutrisi dan re-mineralizing.

Diethanolamine

Diethanolamine (DEA) adalah bahan berbusa yang terkait dengan kanker hati dan ginjal. DEA mengganggu hormon dan membentuk nitrat yang menyebabkan kanker.

Baca Juga :

Leave a comment