Happy Birtday Facebook! Raksasa Jejaring Sosial Sekarang Berumur 12 Tahun

Reporter : | 04 Feb, 2016 - 7:10 pm WITA

Facebook, ulang tahun Facebook,

(foto: Jennifer Leahy/Facebook/PA)

MANADOTODAY – Facebook hari ini telah berumur 12 tahun, tumbuh dari sebuah kamar di Harvard sampai sekarang telah memiliki jaringan lebih dari 1,5 miliar orang di seluruh dunia.

Pendiri Mark Zuckerberg sempat akan diusir dari universitas bergengsi Amerika setelah ia menyusup ke jaringan komputer Harvard untuk mengakses gambar yang akan digunakan sebagai bagian dari versi pertama situsnya.

Sekarang, mahasiswa yang diancam DO itu mengumumkan keuntungan perusahaan minggu lalu, membuatnya bergerak melewati pendiri Amazon Jeff Bezos sebagai orang kelima terkaya di dunia.

Sejak didirikan sebagai sarana untuk terhubung dengan teman-teman, dan kemudian dapat memposting foto dan video, Facebook sekarang mendukung video 360 derajat. Facebook juga telah mengakuisisi WhatsApp dan Instagram, serta perusahaan virtual reality Oculus.

Zuckerberg berulang mengatakan bahwa misi Facebook adalah ‘menghubungkan seluruh dunia’. Dan sebagai bagian dari miisi, raksasa jejaring sosial telah mendirikan Internet.org, sebuah perusahaan yang membuat drone bertenaga surya yang dapat menembakkan sinyal internet ke daerah-daerah terpencil di dunia yang tidak memiliki akses internet.

Zuckerberg baru-baru ini telah mengumumkan bahwa WhatsApp telah melampaui satu miliar pengguna aktif, dengan aplikasi Messenger Facebook juga memiliki 800 juta pengguna aktif. Aplikasi berbagi foto Instagram yang dibeli oleh Facebook dengan harga satu miliar dolar AS pada tahun 2012, saat ini memiliki sekitar 400 juta pengguna.

Baca Juga :

Leave a comment