VAIO Luncurkan Smartphone Berbasis Windows 10 Dengan Nama Phone Biz

Reporter : | 04 Feb, 2016 - 4:40 pm WITA

Phone Biz, Windows 10, VAIO MANADOTODAY – Kembali pada bulan Oktober, VAIO disebut-sebut sebagai salah satu perusahaan Jepang yang akan berkolaborasi dengan Microsoft untuk membuat smartphone Windows 10. Dan kemarin, VAIO akhirnya meluncurkan perangat Windows 10 pertamanya, yang diberi nama Phone Biz. Diluncurkan di Jepang, VAIO Phone Biz adalah perangkat berbody metal yang akan mulai dijual pada bulan April dengan harga sekira Rp 6,5 juta.

VAIO Phone Biz menawarkan spesifikasi yang lumayan, tapi itu bukan smartphone high-end (seperti Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL). Perangkat memiliki layar 5,5 inci dengan 1080 x 1920 piksel, dan didukung oleh prosesor octa-core Snapdragon 617. Ada RAM 3GB ditambah 16GB penyimpanan internal dengan dukungan slot kartu microSD. Untuk kamera, Phone Biz memiliki kamera depan 13MP serta 5MP menghadap depan, dan baterai 2800 mAh. Berkat Windows 10, Phone BizĀ  dilengkapi dengan fitur seperti Cortana dan Windows Continuum.

Sama seperti smartphone pertama VAIO (dirilis pada tahun 2015 berbasi Android), VAIO Phone Biz kemungkinan besar tidak akan tersedia di luar Jepang. Namun lebih tunggu rilis resmi perusahaan.

VAIO adalah nama yang biasa orang-orang hubungkan dengan Sony, dan dengan laptop premiumnya. Namun, pada 2014, VAIO tidak lagi merk Sony, VAIO telah dijual ke sebuah perusahaan investasi Jepang, meskipun Sony masih memiliki saham 5%.

Baca Juga :

Leave a comment