JWS Buka Sarasehan Solidaritas dan Ikatan Sosial di Minahasa

Reporter : | 03 Feb, 2016 - 10:41 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), membuka pelaksanaan Sarasehan Peningkatan Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial di Kalangan Masyarakat di Kabupaten Minahasa, yang dilaksanakan di BPU Tondano, Rabu (3/2/2016).

Kegiatan yang awali dengan laporan oleh Kepala Bagian Adm Kesra Setdakab Minahasa Drs Arodi Tangkere MAP dan diikuti oleh seluruh pejabat Eselon II, III dan IV di lingkup Pemkab Minahasa, dengan menampilkan Nara Sumber Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel STh MPdK, Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum dan pakar Reproduksi Medik dr Andik Wijaya M.Rep.Med dari Jakarta dengan materi ‘The Ultimate Commitment’ yang mengulas tentang kiat-kiat yang baik dalam membina Rumah Tangga yang diberkati Tuhan.

JWS menyatakan, dirinya memberikan apreasi bagi para pejabat eselon II, III dan IV yang hadir langsung dalam sarasehan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan semua pejabat eselon yang hadir saat ini. Saya yang mengundang langsung untuk ikut materi ini supaya kita semua dapat bekal dan diberkati, karena materi kegiatan ini merupakan bagIan dari membangun karakter pemimpin yang solider,” tukasnya.

Lanjutnya, seorang pejabat eselon lebih baik pintar merasa daripada merasa pinter. Sebagai pejabat haruslah memiliki kepekaan yang tinggi dan selalu setia dalam perkara yang kecil.

Ditambahkan JWS, toleransi artinya kita menghormati dan saling menghormati. Kalau seseorang punya toleransi dan loyalitas yang kuat dan baik, tanpa di paksa dia akan lakukan. Seperti contoh saat Apel kerja pagi walaupun dari tinggal dimana, tetap tidak datang terlambat saat Apel.

Kata dia pula, agar semua pejabat eselon harus punya semangat dan gairah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya serta bila menemukan masalah agar mencari solusi dan pemecahan masalah tersebut. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment