Di HUT ke-591 Sangihe, Sumarsono Resmikan Sejumlah Proyek Fisik

Reporter : | 03 Feb, 2016 - 10:15 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM, menghadiri Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka memperingati HUT ke-591 Kabupaten Kepulauan Sangihe, di Tahuna, Rabu (3/2/2016).

Pada kesempatan itu, Sumarsono meresmikan berbagai proyek fisik di daerah itu, serta penyerahan sejumlah bantuan bagi warga komunitas adat terpencil (KAT) hasil binaan Dinsos Sulut (Dinsos) selama dua tahun.

Sumarsono mengatakan, diakui dalam rentang waktu yang sangat panjang Sangihe telah menunjukan progres positif dalam setiap dimensi pembangunan yang dilaksanakan serta telah senantiasamerefleksikan beragam kebehasilan secara signifikan dalam perjalanan penyelenggaraan pemerintajan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Sebagai daerah kepulauan, Sangihe kaya akan sumber daya alam yang dimilikinya seperti di sektor perikanan dan kelautan. Hal itu harus dijaga dan dipelihara bersama, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat kedepan,” tukas Sumarsono.

Lanjutnya, diharapkan juga pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat memberi dukungan yang paripurna, sehingga Sulut mampu mewujudkan impian dan harapan dalam menjadi salah satu daerah pariwisata yang kompetitif serta mampu mendorong terwujudnya visi sulawesi utara menjadi pintu gerbang Indonesia ke Asia Timur dan Pasifik.

Sementara itu, Kepala Dinsos Sulut dr. Lisye G Punuh MKes, menyebutkan, bantuan KAT ini berupa rumah sederhana, jaminan hidup, peralatan rumah tangga, peralatan kerja, bibit tanaman, dan genzet.

“Jumlah anggaran senilai Rp.3,42 Miliar lebih, kemudian bantuan beras CBP tiga ton yang diserahkan pada bupati sangihe serta bantuan rumah sederhana 10 unit ini diserahkan untuk desa Kauhis dengan total anggaran Rp. 213.400.000,” terang Punuh.

Ia menambahkan, bantuan KTA ini, akan diberikan kepada 66 Kepala Keluarga (KK) di Desa Dalako Bembanehe, dan 52 KK di Desa Taleko Batusaiki. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment