2016 Pemkab Mitra Siapkan Dana Beasiswa bagi Siswa Berprestasi

Reporter : | 03 Feb, 2016 - 9:16 pm WITA

Beasiswa , Ir Deni Porajow

Ir Deni Porajow

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Komitmen Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH dalam memajukan dunia pendidikan di Mitra perlu diapresiasi. Tahun 2016 ini Pemkab Mitra telah mennggarkan dana beasiswa bagi siswa yang berprestasi. Dianggarkan dana beasiswa berprestasi khususnya siswa yang menjadi juara di kelasnya masing-masing.

”Besaran beasiswa tersebut sebesar Rp 600 per siswa pertahun,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga Ir Deni Porajow.

Ditambahkannya, penerimaan beasiswa akan diberikan di akhir tahun ajaran atau pada kenaikan kelas dan penerima beasiswa berprestasi diusul oleh masing-masing kepala sekolah setelah melalui rapat dewan guru.

”Jadi siswa yang diusulkan mendapat beasiswa memang benar-benar berprestasi di kelasnya, dengan dihitung akumulasinya,”jelas Porajow.

Untuk menghindari jangan sampai penerima beasiswa hanya sepihak dari kepala sekolah, maka Dinas Dikpora meminta agar usulan siswa berprestasi harus ditandatangani oleh dewan guru.

”Jadi, usulan siswa berprestasi tidak hanya ditandatangani oleh kepala sekolah tapi juga dewan guru, yang nanti akan diverifikasi oleh Dikpora,” pungkas Porajow.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment