Sumarsono Irup HUT ke-591 Sangihe

Reporter : | 03 Feb, 2016 - 6:17 pm WITA

TAHUNA, (manadotoday.co.id) – Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke- 591 Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang berlangsung di Lapangan Santiago Kelurajan Tona Dua, Kecamatan Tahuna Timur, Rabu (3/2/2016).

Pada sambutannya, Sumarsono berharap potensi yang dimiliki Sangihe, dapat di kembangkan bagi peningkatan kesejahteraan rakyat, baik disektor perikanan dan kelautan senahai sektor unggulan daerah, maupun sektor strategis lainnya, seperti pertanian, perkebunan, ekoni dan pariwisata.

Ia pun menyebutkan, salah satu potensi unggulan Sangihe yang harus terus dioptimalkan, adalah kearifan lokal selaligus warisan sejarah budaya bangsa.

“Berbagai keunggulan ini, tentunya menjadi daya dorong percepatan pembangunan daerah jika dapat di maksimalkan dan di kelola dengan baik. Apalagi, daerah ini di tunjang dengan geoposisi sebagai kawasan perbatasan negara, sehingga menjadikan daerah ini sebahai garda terdepan penjaga kedaulatan, cermin jati diri dan kemajuan bangsa, serta merupakan Security Belt yang menjadi benteng agar tetap tegaknya NKRI,” terang Sumarsono.

Ditambahkan dia, kesemuanya ini menjadi poin pentong sekaligus nargaining kabupaten Sangihe dalam pentas nasional maupun dalam aras global, sehinggamutlak unti terus nekerja keras, bekerja tuntas guna membawa perubahan demi perubahan.

“Pemprov Sulut juga ikut memberikan perhatian dan kepedulian terhadap pembanguman di Sangihe. Berbagai upaya telah dilakukan, antara lain melalui perjuangan agar pemerintah pusat dapat memberikan perhatian khusus terhadap pemnangunan deng pendekatan pembangunan yang bertimluh padamasyarakat kepulauan,” tukasnya.

Hadir dalam upacara itu, jajaran Forkopimda Sulut, Bupati Sangihe HR Makagansa, Wabup Sangihe Yabes Gaghana, dan pejabat di Lingkup Pemprov Sulut dan Pemkab Sangihe. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment