Mungkin Sulit, Tapi Cara Ini Bisa Selamatkan Hubungan Online yang Anda Jalani

Reporter : | 03 Feb, 2016 - 5:37 pm WITA

Hubungan Online , tips cinta

(foto: pixabay)

MANADOTODAY – Hubungan online cenderung rapuh. Anda tidak bisa bertemu dengan orang yang Anda cintai dan tidak ada kontak fisik. Anda mungkin memiliki beberapa pengalaman menangani hubungan dengan orang yang Anda temui setiap hari tetapi hubungan online adalah hal yang sama sekali berbeda. Jika Anda ini memulai hubungan online, ada baiknya membaca tips-tips di bawah ini.

Berhenti online setiap saat

Internet menyebabkan kecanduan dan ketika Anda berada dalam hubungan online Anda merasakan dorongan untuk berbicara dengan orang yang Anda cintai sepanjang waktu. Saat ini, smartphone dan tablet membuat kita lebih mudah untuk terhubung melalui internet, meskipun satu-satunya sumber komunikasi dengan pasangan Anda adalah internet, tapi tidak berarti Anda terus mengganggu pasangan Anda sepanjang waktu dengan mengirim mereka pesan.

Jangan monoton

Ada beberapa pilihan menarik yang tersedia untuk pasangan yang memilih jalur online. Anda bisa menggunakan beberapa situsĀ  jejaring sosial dan beberapa aplikasi yang membantu Anda chatting dengan pasangan Anda. Bergantung hanya pada satu media bisa membuat Anda bosan. Coba pilihan yang berbeda. Ini bisa membuat sesuatu lebih hidup dan menarik.

Tetap terhubung

Anda memiliki koneksi internet pada ponsel dan komputer. Biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu tinggi. Jadi, Anda harus terhubung dengan pasangan Anda setiap hari. Jika Anda sangat sibuk, kirim satu pesan yang mengungkapkan bahwa Anda rindu pada mereka. Kurangnya komunikasi adalah masalah bagi hubungan online maupun offline.

Jangan cemas

Hubungan jarak jauh kerap kali membuat cemas. Anda tidak bisa melihatnya setiap hari dan sama sekali tidak ada kontak fisik antara kalian berdua. Anda kehilangan hal-hal yang Anda harapkan dari sebuah hubungan yang normal. Jika Anda benar-benar mencintai pasangan Anda, Anda harus menghadapi situasi ini dan menikmatinya.

Percaya pada pasangan Anda

Anda mungkin merasa sulit untuk percaya pada seseorang yang belum pernah Anda temui. Bangun komunikasi dengan dengan pasangan Anda secara teratur, saling terbuka satu sama lain dan buat komitmen untuk jujur satu sama lain. Jadi, Anda seharusnya tidak memiliki masalah untukĀ  mempercayai mereka.

Bicara jika ada masalah

Jika Anda memiliki beberapa masalah dengan pasangan Anda atau marah pada suatu hal, bicaralah pada pasangan Anda. Anda mungkin jauh satu sama lain tetapi tetap saling berkomunikasi. Bahkan, kesalahpahaman kecil dapat mematahkan hubungan Anda karena Anda tidak memiliki sarana yang cukup untuk berkomunikasi satu sama lain. Anda bisa chatting atau mengirim email yang panjang untuk menyatakan semua kekhawatiran Anda.

Video Call

Tidak hanya bertukar pesan atau chatting di situs jejaring sosial, tapi Anda bisa melakukan video call dengan pasangan Anda. Namun Anda harus menanyakan jika mereka merasa nyaman melakukan video call. Ini penting untuk membawa hubungan Anda ke tingkat.

Saling mengirim foto

Sukacita untuk melihat langsung wajah masing-masing setiap hari telah dirampas. Foto diri Anda dan kirimkan ke pasangan Anda. Ini hanya memakan waktu beberapa detik dan Anda akan membuat pasangan senang. Kirim gambar terbaru, sebaiknya ketika Anda sedang melakukan sesuatu. Ini akan membuat mereka merasa seolah-olah berada di samping Anda.

Berbagi informasi pribadi

Banyak orang enggan berbagi informasi pribadi mereka di internet. Ini merupakan cara yang benar, tapi lain halnya jika pada orang yang sedang Anda pacari secara online. Jika Anda tidak berbagi beberapa informasi yang mereka meminta, mereka akan merasa bahwa Anda tidak mempercayai mereka. Ini bisa memicu masalah. Jika Anda berada dalam suatu hubungan, Anda harus mempercayai mereka dan berbagi semua informasi pribadi dengan mereka.

Mengatur pertemuan

Jika Anda berhasil melalui beberapa masalah utama dalam hubungan online, maka sudah saatnya Anda bertemu dengan pasangan Anda secara langsung. Akan ada beberapa masalah yang tidak dapat diselesaikan melalui internet. Cobalah pertama-pertama menyelesaikan masalah secara online, tapi jika tidak membaik, minta pasangan Anda untuk bertemu. Ini tidak hanya akan memecahkan masalah, tapi juga akan memperkuat hubungan Anda. Hubungan online membutuhkan kerja keras dan perhatian lebih. Jika Anda serius dengan hubungan Anda, maka Anda harus melakukan semua hal yang bisa Anda lakukan untuk mempertahankannya untuk waktu yang lama.

Baca Juga :

Leave a comment